Abu Paloh Gadeng Mari Selamatkan Pancasila

SILATURRAHMI: Pangdam IM, Mayjen TNI Tatang Sulaiman silahturahmi bersama para ulama serta pimpinan pondok pesantren (dayah) dan balai pengajian se-Kabupaten Aceh Utara dan Kota Lhokseumawe di Aula Sapta Marga Kodim 0103/Aceh Utara, Sabtu (19/11). AGUSTIAR/RAKYAT ACEH

LHOKSEUMAWE (RA) – Ketua MPU Kabupaten Aceh Utara, Tgk H Mustafa Puteh atau lebih dikenal dengan nama Abu Paloh Gadeng meminta semua pihak menjaga ketentraman dan kedamaian. Terlebih saat ini sudah memasuki tahapan Pilkada untuk memilih pemimpin di sejumlah daerah.

Hal ini diungkapkan Abu Paloh Gadeng saat silahturahmi dengan Pangdam IM, Mayjen TNI Tatang Sulaiman bersama para ulama serta pimpinan dayah dan pondok pesantren serta balai pengajian se-Kabupaten Aceh Utara dan Kota Lhokseumawe di Aula Sapta Marga Kodim 0103/Aceh Utara, Sabtu (19/11) sore.

Selain meminta agar masyarakat untuk dapat menjaga kedamaian dan persatuan. Ketua MPU Aceh Utara ini juga meminta agar masyarakat tidak lupa sejarah yang mempersatukan negara Indonesia. Serta apa yang menjadi landasan dan dasar negara Indonesia yang menjadi pandangan hidup bangsa.
“Saya menilai, nilai-nilai Pancasila memang sudah mulai terkikis dari hati masyarakat. Ini tentunya harus kembali kita tingkatkan, agar kemajemukan yang ada di Indonesia dapat menjadi kekuatan bagi bangsa ini,”ujar Abu Paloh Gadeng dihadapan Pangdam IM serta ratusan pimpinan pondok pesatren dan para perwira TNI yang berhadir.

Sambung Ulama Aceh ini, saat ini dirinya melihat banyak sekali tulisan yang mengajak untuk menyelamatkan NKRI. Tetapi tidak terlihat ada tulisan yang mengajak untuk menyelamatkan Pancasila sebagai azas hidup bangsa ini. untuk itulah dirinya mengajak agar masyarakat serta semua pihak pengambil keputusan untuk menjaganya bersama-sama.

“Mari kita selamatkan Pancasila, karena dengan ini kerukunan dalam kemajemukan di Indonesia bisa kita jaga. Sehingga NKRI akan semakin kuat,”ujar Abu Paloh Gadeng.

Dalam sambutan singkat tersebut, Ketua MPU Aceh Utara ini juga berharap, kalau Pangdam IM bisa membawa kesejukan bagi masyarakat di Provinsi Aceh. “Dulu Pak Tatang telah membawa kesejukan bagi Aceh Utara dan Kota Lhokseumawe. Kita berharap, saat ini beliau bisa membawa kesejukan bagi Provonsi Aceh,”tutup Abu Paloh Gadeng. (agt/msi/min)