Menu

Mode Gelap
Korban Erupsi Gunung Marapi Ditemukan 1,5 Km dari Kawah Cak Imin Resmikan Posko Pemenangan Musannif bin Sanusi (MBS) Perangkat Desa Sekitar Tambang Tantang Asisten Pemerintahan dan Dewan Lihat Objektif Rekrutmen Pekerja PT AMM Golkar Aceh Peringati Maulid Nabi dan Gelar TOT bagi Saksi Pemilu Ratusan Masyarakat Gurah Peukan Bada Juga Rasakan Manfaat Pasar Murah

Uncategorized · 23 Nov 2016 07:37 WIB ·

Kapolda Jamin Pilkada Aman


 SILATURRAHMI: Kapolda Aceh, Irjen Pol Drs Rio S Djambak berjabat tangan dengan salah satu tokoh masyarakat Langsa saat silaturrahmi, Selasa (22/11)
RAY ISKANDAR/RAKYAT ACEH Perbesar

SILATURRAHMI: Kapolda Aceh, Irjen Pol Drs Rio S Djambak berjabat tangan dengan salah satu tokoh masyarakat Langsa saat silaturrahmi, Selasa (22/11) RAY ISKANDAR/RAKYAT ACEH

LANGSA (RA) – Kapolda Aceh, Irjen Pol Drs Rio S Djambak memastikan kondisi Aceh aman hingga Pilkada mendatang. Sehingga masyarakat tidak perlu cemas dan dapat menggunakan hak pilihnya sesuai hati nurani.

Polda Aceh akan mengawal tahapan Pilkada hingga hari pemilihan dengan baik dan sunguh-sunguh. “Jika ada yang ingin mengacaukan akan berhadapan dengan kepolisian dan TNI,” sebutnya, Selasa (22/11).

Untuk itu, ia menyampaikan harapan agar seluruh masyarakat tetap menjaga kekompakan. Selain itu, terus membangun komunikasi serta koordinasi dengan kepolisian agar segala bentuk masalah yang muncul segera diatasi.

“Jika polisi dan masyarakat bersatu saya yakin Pilkada tahun 2017 mendatang akan berjalan aman dan damai,” tegasnya di hadapan para tokoh masyarakat di Langsa.

Ia menjelaskan, pesta demokrasi 5 tahunan ini merupakan hak masyarakat yang wajib dilindungi. Bila ada pihak yang ingin menganggu akan ditendak tegas sesuai hukum berlaku.

“Ini bukan hanya tugas polisi semata, tapi tanggung jawab kita bersama.” sebut Rio dalam silaturahmi di Pendopo Walikota Langsa.
Sementara pada para pasangan calon bupati dan walikota serta tim suksesnya, Rio juga menyampaikan harapan agar bersama-sama menjaga keamanan. Ia meminta pasangan calon bersikap kesatria, sebab siapapun yang menang merupakan pemimpin bersama bukan milik kelompok tertentu.

“Mari kita ciptakan kondisi aman agar proses demokrasi ini berjalan sesuai yang kita harapapkan,” imbuhnya.
Hadir dalam pertemuan tersebut Pandam Iskandar Muda, Mayjen Tatang Sulaiman, Wakapolda, Brigjen Pol Bambang Soetjahyo, Plt Walikota Kamaruddin Andalah, Plt Bupati Aceh Tamiang, Drs H.M Ali Alfatah, Ketua DPRK, Burhansyah,SH, Kapolres Langsa, AKBP Drs H Iskandar,SIK, Kapolres Aceh Tamiang, AKBP Drs Yoga Prasatio,SIK. (ris/urd/mai)

 

Artikel ini telah dibaca 1 kali

badge-check

Penulis

Comments are closed.

Baca Lainnya

Yah Fud Terpilih Sebagai Ketua Askab PSSI Bireuen

15 July 2024 - 18:04 WIB

Tersangka Penembak Trump dan Satu Pendukung Meninggal Dunia, Dua Lainnya Luka Parah

14 July 2024 - 14:36 WIB

Terus Dukung Program Aceh Carong, PT Solusi Bangun Andalas Serahkan Beasiswa Semen Andalas Tahun 2024 kepada 350 Pelajar

10 July 2024 - 17:25 WIB

Polres Aceh Barat Tegas Memberantas Praktik Judi Online di daerahnya

3 July 2024 - 19:36 WIB

Kemenlu Palestina Sebut Israel Targetkan Komunitas Kristen di Yerusalem

30 June 2024 - 19:32 WIB

38 Bintara Polri di Polresta Banda Aceh Naik Pangkat Setingkat

30 June 2024 - 11:25 WIB

Trending di Uncategorized