Menu

Mode Gelap
Korban Erupsi Gunung Marapi Ditemukan 1,5 Km dari Kawah Cak Imin Resmikan Posko Pemenangan Musannif bin Sanusi (MBS) Perangkat Desa Sekitar Tambang Tantang Asisten Pemerintahan dan Dewan Lihat Objektif Rekrutmen Pekerja PT AMM Golkar Aceh Peringati Maulid Nabi dan Gelar TOT bagi Saksi Pemilu Ratusan Masyarakat Gurah Peukan Bada Juga Rasakan Manfaat Pasar Murah

Uncategorized · 23 Nov 2016 10:19 WIB ·

Malaysia Berencana Boikot Piala AFF Sebagai Protes Kekerasan Terhadap Muslim Rohingya


 Malaysia Berencana Boikot Piala AFF Sebagai Protes Kekerasan Terhadap Muslim Rohingya Perbesar

JawaPos.com – Malaysia berencana bakal memboikot laga sisa di Piala AFF 2016 sebagai protes kekerasan terhadap musim di Rohingya. Hal ini dilontarkan oleh Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Malayisa, Khairy Jamaluddin.

Seperti diketahui, saat ini Malaysia tengah berlaga di Grup B yang tuan rumahnya Myanmar. Myanmar sendiri sekarang tengah disorot karena adanya kekerasan terhadap umat muslim di Rohingya.

Untuk itu, Harimau Malaya, berencana memboikot laga sisa di Myanmar sebagai bentuk protes. Hal ini dilontarkan oleh Khairy usai menjalani rapat kabinet dengan pemerintah Malaysia.

“Saya mengangkat masalah ini di dalam rapat kabinet. Kami berencana akan merayu timnas memboikot sebagai bentuk protes kepada Myanmar terhadap kekerasan di Myanmar terhadap umat muslim,” kata Khairy dikutip The Malay Mail Online.

Hal senada juga datang dari Walikota Perlis, Datuk Dr Mohd Asri Zainul Abidin. Dia mendorong pemerintah untuk lakukan protes terhadap Myanmar melalui timnas Malaysia.

“Apa artinya olahraga tanpa kemanusiaan? Apa yang terjadi di Ronghingya adalah salah satu hal yang tak beradab, mereka adalah manusia dan muslim artinya saudara kita semua,” papar Zainul.

Kekerasan terhadap muslim Rohingya belakangan memang ramai dibicarakan. Sedikitnya ada 26 tewas dan sebanyak 1,1 juta muslim di sana didiskriminasi. (ies/JPG)

Artikel ini telah dibaca 2 kali

badge-check

Penulis

Comments are closed.

Baca Lainnya

Yah Fud Terpilih Sebagai Ketua Askab PSSI Bireuen

15 July 2024 - 18:04 WIB

Tersangka Penembak Trump dan Satu Pendukung Meninggal Dunia, Dua Lainnya Luka Parah

14 July 2024 - 14:36 WIB

Terus Dukung Program Aceh Carong, PT Solusi Bangun Andalas Serahkan Beasiswa Semen Andalas Tahun 2024 kepada 350 Pelajar

10 July 2024 - 17:25 WIB

Polres Aceh Barat Tegas Memberantas Praktik Judi Online di daerahnya

3 July 2024 - 19:36 WIB

Kemenlu Palestina Sebut Israel Targetkan Komunitas Kristen di Yerusalem

30 June 2024 - 19:32 WIB

38 Bintara Polri di Polresta Banda Aceh Naik Pangkat Setingkat

30 June 2024 - 11:25 WIB

Trending di Uncategorized