IST

BANDA ACEH (RA) – Pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Banda Aceh, H. Aminullah Usman-Zainal Arifin menggelar safari di tiga gampong di Banda Aceh, sepanjang Selasa (22/11).
Pasangan ini mengawali safarinya di Gampong Geucue Komplek, yang dihadiri ratusan warga yang sudah menunggu sejak pagi. Di gampong ini, Aminullah-Zainal menekankan pentingnya wajah baru sebagai pemimpin untuk melakukan perubahan di Kota Banda Aceh.

Sementara Zainal Arifin yang juga Wakil Walikota petahana di kesempatan itu menyampaikan rasa kecewanya semasa mendampingi walikota petahana, merasa dikucilkan dalam setiap kegiatan di Pemko Banda Aceh. Bahkan untuk fotonya pun tak dipasang di baliho kegiatan.

Turut hadir dalam kunjungan tersebut Tgk. Sirajuddin Saman MA. Dia mengajak warga Banda Aceh dan semua pemilik suara untuk tidak Golput. “Pergunakan hak pilih kita, pilihlah pemimpin sesuai dengan syariat, pemimpin yang mampu mengemban amanah dan tidak melupakan rakyat, seperti Amin dan Zainal,” kata dia.

Tgk. Sirajuddin melanjutkan, Aminullah-Zainal merupakan sosok yang berilmu. Aminullah dengan latar belakang ekonomi yang kuat, dengan prestasi memajukan PT Bank Aceh selama dipimpinnya. Sedangkan Geuchik Zainal mempunyai pengalaman sebagai anggota dewan selama dua periode.

“Tentunya sangat paham bagaimana mengelola anggaran dengan baik, apalagi dia juga menjabat sebagai wakil walikota saat ini. Sehingga keduanya sangat pantas untuk mengisi posisi Walikota dan Wakil Walikota Banda Aceh 2017-2022.”

Usai Asar, pasangan ini melakukan kunjungan ke Gampong Deah Glumpang, dilanjutkan ke Komplek Panteriek, Luengbata, sekira pukul 21.30 WIB.

Ziya, mewakili masyarakat Deah Glumpang mengatakan, Aminullah-Zainal adalah sosok yang dibutuhkan masyarakat kota. “Program Raskin gratis yang direncanakan akan sangat membantu kami masyarakat kecil, terlebih Pak Amin berjanji akan menghapus kutipan-kutipan di sekolah,” katanya.
Dalam kunjungan malam harinya di Gampong Panteriek, sekitar seribuan masyarakat hadir. Acara berlangsung

meriah. Masyarakat Gampong Panteriek, diwakili tokoh pemuda, Rahmatsyah, menyerahkan deklarasi dukungan warga gampong tersebut langsung kepada pasangan Aminullah-Zainal.
“Kami berkomitmen akan total memenangkan Aminullah-Zainal di Pilkada kali ini. Kamoe kajeut Pak Amin, satu-

satunya calon yang memenuhi kriteria tanyoe,” kata Dede, salah satu warga yang hadir.
Sementara Geuchik Zainal mengajak masyarakat untuk terus menjaga komitmen memenangkan pasangan Aminullah-Zainal, agar perbaikan di sektor-sektor yang menyentuh langsung masyarakat dapat terlaksana.

“Insya Allah pasangan kami akan bekerja secara cepat untuk menuntaskan permasalahan yang ada di Kota Bandaaceh, dan kami pastikan dana APBK akan dapat dirasakan oleh masyarakat” sebut Zainal.
Acara di ketiga gampong ini ditutup dengan penyerahan santunan kepada anak yatim. (ril/ara)