AKSI DAMAI: Mahasiswa Unsyiah gelar aksi Pilkada damai didepan kantor KIP dan panwaslih Kota Blangkejeren, Gayo Lues, Kamis (24/11). BAMBANG YUDI/RAKYAT ACEH

GAYO LUES (RA) – Ratusan mahasiswa Unsyiah, Gayo Lues, gelar aksi pilkada damai, Kamis (24/11) di depan Kantor KIP, Panwasli dan keliling Kota Blangkejeren.

Dalam aksinya ratusan mahasiswa ini meminta agar pelaksanaan Pilkada 2017 bisa berlangsung aman dan tertib tidak ada aksi demo bakar membakar mengganggu ketertiban masyarakat. Aksi di depan kantor KIP berlangsung selama 30 menit dilanjutkan di depan kantor Panwas dan kemudian diakhiri Shalat zhuhur di halaman Masjid.

Koordinator Aksi Pilkada Damai, Ketua BEM Unsyiah Gayo Lues Reza, Pebri Pramanta menyebutkan, aksi dilakukan mengantisipasi terjadinya kerusuhan Pilkada. Diharapkan aksi kerusuhan Pilkada tahun 2012 lalu, tidak terulang kembali.

“Kami meminta para penyelenggara Pilkad bisa melaksanakan tugas sebaik-baiknya. Pelaksanaan Pilkada harus berjalan tanpa kerusuhan. Kita mengajak semua elemen mengawal Pilkada damai ini hingga terpilihnya Bupati Gayo Lues sesuai hati nurani rakyat,” terangnya.

Selain itu mahasiswa juga meminta para Calon Bupati Gayo Lues bisa menandatangani kesepakatan bersama implementasi visi dan misi dengan mereka Mahasiswa akan mengawal visi dan misi Bupati Gayo Lues.
Ketua KIP Gayo Lues Alfin Anhar usai aksi menyebutkan, sudah menerima utusan mahasiswa sebanyak 5 orang. Dalam pertemuan tersebut para utusan pada dasarnya menginginkan Pilkada bisa berjalan damai. Mereka tidak ingin kerusuhan 2012 terulang kembali.

“Kita sangat mendukung keinginan mahasiswa karena itu juga keinginan kita semua masyarakat Gayo Lues. Berharap pelaksanaan Pilkada 2017 berjalan damai dan aman tanpa keributan. Kami juga meminta mahasiswa ikut mengawalnya bersama masyarakat,” terang Alfin. (mag-70-/min)