Menu

Mode Gelap
Korban Erupsi Gunung Marapi Ditemukan 1,5 Km dari Kawah Cak Imin Resmikan Posko Pemenangan Musannif bin Sanusi (MBS) Perangkat Desa Sekitar Tambang Tantang Asisten Pemerintahan dan Dewan Lihat Objektif Rekrutmen Pekerja PT AMM Golkar Aceh Peringati Maulid Nabi dan Gelar TOT bagi Saksi Pemilu Ratusan Masyarakat Gurah Peukan Bada Juga Rasakan Manfaat Pasar Murah

METROPOLIS · 25 Nov 2016 03:24 WIB ·

Semburan Vulkanik Lamteuba Bertambah


 Semburan Vulkanik Lamteuba Bertambah Perbesar

Jantho (RA) – Titik semburan gas vulkanik di Kemukiman Lamteuba, Kecamatan Seulimum bertambah. Namun hingga kemarin, pemerintah setempat belum melakukan tindakan pencegahan.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Aceh Besar, Ridwan Jamil mengaku belum berhasil menangani persoalan tersebut. Ia menyebutkan, pihaknya belum mendapatkan laporan detil dari pihak vulkanologi, sebagai pihak yang paling mengetahui terkait dengan gunung api.
“Kita masih menunggu informasi akurat dari pihak vulkanologi, sebelum kita bertindak,” kata Ridwan Jamil, Kamis (24/11).

Sementara itu, Camat Seulimum, Zulkifli, melaporkan bahwa telah ditemukan kembali satu titik semburan vulkanik di Gampong Ateuk kemukiman setempat. Maka jumlah semburan vulkanik yang disebut-sebut kebakaran batu bara itu menjadi dua titik.

 

“Siang tadi (kemarin) tim Muspika kembali turun ke lokasi dan menemukan satu titik lagi di gampong yang berbeda,” kata Camat Zulkifli.

 

Pantauan kemarin, kedua titik semburan asap panas itu menimbulkan bau yang menyengat hingga ke lingkungan warga. Ia berharap pihak terkait dapat segera menangani persoalan tersebut, pasalnya, warga semakin resah.
“Saya sudah meminta agar pihak terkait segera menangani dan mendeteksi lebih dalam terhadap lokasi berpotensi lainnya,” ujarnya.

 

Diberitakan sebelumnya, semburan terjadi di Gampong Lam Apeng di atas area seluas 2.500 meter persegi, dengan radius 2 kilometer dari lokasi pemukiman warga. (mag63/mai)

Artikel ini telah dibaca 11 kali

badge-check

Penulis

Comments are closed.

Baca Lainnya

Hari Keenam Operasi Patuh Seulawah 2024, Razia dan Edukasi pada Masyarakat Terus Digelar

20 July 2024 - 20:05 WIB

Kesbangpol Aceh Bagikan Bendera Merah Putih Untuk Sekolah dan Warga di Pedalaman Aceh Besar

20 July 2024 - 19:27 WIB

Waqeefa Menyuplai Air Bersih Gelombang Kedua 169.000 Liter di Kecamatan Lhoknga

20 July 2024 - 14:31 WIB

Meriahkan HUT ke-41 Semen Andalas, SBA Gelar Pekan Olahraga 2024

20 July 2024 - 11:32 WIB

PGE Salurkan Bantuan untuk Korban Angin Kencang di Tanah Luas

20 July 2024 - 09:25 WIB

Progres Pembangunan Venue PON di Aceh Capai 90 Persen Lebih

19 July 2024 - 20:35 WIB

Trending di METROPOLIS