Menu

Mode Gelap
Korban Erupsi Gunung Marapi Ditemukan 1,5 Km dari Kawah Cak Imin Resmikan Posko Pemenangan Musannif bin Sanusi (MBS) Perangkat Desa Sekitar Tambang Tantang Asisten Pemerintahan dan Dewan Lihat Objektif Rekrutmen Pekerja PT AMM Golkar Aceh Peringati Maulid Nabi dan Gelar TOT bagi Saksi Pemilu Ratusan Masyarakat Gurah Peukan Bada Juga Rasakan Manfaat Pasar Murah

Uncategorized · 25 Nov 2016 03:08 WIB ·

Tanamkan Bahaya Narkoba Sejak Usia Dini


 Memberikan materi : Kepala BNN Aceh. Konbes Pol Armensyah Thay, Sedang memberikan materi pada diskusi Bahaya Narkoba Untuk Anak Usia Dini, Kamis/24/11 Perbesar

Memberikan materi : Kepala BNN Aceh. Konbes Pol Armensyah Thay, Sedang memberikan materi pada diskusi Bahaya Narkoba Untuk Anak Usia Dini, Kamis/24/11

BANDA ACEH (RA) – Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Aceh Kombes Armensyah Thay mengatakan, pegiat anti narkoba harus sudah memberikan bimbingan terhadap bahaya narkoba sejak usia dini.
“Mari kita berikan bimbingan bahaya narkoba yang dimulai dari keluarga,” ujar Armensyah Thay dalam Diskusi Training of Trainer dunia usaha/swasta, di Banda Aceh, Kamis (24/11).

 

Menurut Armensyah, narkoba bagi yang ketergantungan efeknya dapat mematikan secara pelan-pelan, bahkan harta bisa habis karena digunakan untuk berobat. “Bayangkan orang yang ketergantungan dengan narkoba fungsi otak tidak berguna lagi,” ungkapnya.

 

Dikatakan, dengan adanya Perpres nomor 60 tahun 2015 tentang rencana kerja pemerintah tahun 2016 yaitu dengan gigih dalam memberantas narkoba. “Mulai lah dari keluarga, supaya tidak ada penyalahgunaan narkoba,” pintanya.

 

Ia berharap, untuk mempertahankan imunitas instansi pemerintah dan mengoptimalkan sistem deteksi dini terhadap penyalahgunan narkoba.

 

Dikatakan, sasaran utama pencegahan anak sekolah dibekali pengetahuan dan memotivasi menjadi duta narkoba. “Kita terus mendorong kesadaran intansi pemerintah untuk bersedia melakukan tes uirne dengan pengadaan mandiri,” jelasnya.

 

Ia mengatakan, narkoba juga sudah masuk di bangku sekolah dengan menggunakan permen. Untuk itu, kegiatan diskusi Pengembangan kapasitas ToT di dunia usaha/swasta dapat mengurangi peredaran gelap narkoba. (adi/ara)

Artikel ini telah dibaca 2 kali

badge-check

Penulis

Comments are closed.

Baca Lainnya

Sekda Kukuhkan Pokja Gugus Tugas Bisnis dan HAM Aceh

26 February 2024 - 18:20 WIB

Ditemani Sang Istri, Pj Bupati Aceh Besar Tarek Pukat Bersama Nelayan di Pasie Jantang Lhoong

21 February 2024 - 16:18 WIB

Salah Input di TPS 001 Cipari-pari Timur Subulussalam, Suara Bang Joni dan Cage Bertambah, Syech Fadhil Justru Hilang

21 February 2024 - 16:14 WIB

AHY Dikabarkan Akan Gantikan Hadi Tjahjanto jadi Menteri ATR/BPN

20 February 2024 - 15:51 WIB

PPP Lolos Ambang Batas Parlemen, Sandi Uno Minta Kader dan Relawan Kawal Rekapitulasi Suara

18 February 2024 - 14:58 WIB

Haji Uma Minta BSI Aceh Fokus Perkuat UMKM dan Tingkatkan Kualitas Layanan Jelang Ramadhan dan Idul Fitri

13 February 2024 - 21:21 WIB

Trending di Uncategorized