Tanamkan Bahaya Narkoba Sejak Usia Dini

Memberikan materi : Kepala BNN Aceh. Konbes Pol Armensyah Thay, Sedang memberikan materi pada diskusi Bahaya Narkoba Untuk Anak Usia Dini, Kamis/24/11

BANDA ACEH (RA) – Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Aceh Kombes Armensyah Thay mengatakan, pegiat anti narkoba harus sudah memberikan bimbingan terhadap bahaya narkoba sejak usia dini.
“Mari kita berikan bimbingan bahaya narkoba yang dimulai dari keluarga,” ujar Armensyah Thay dalam Diskusi Training of Trainer dunia usaha/swasta, di Banda Aceh, Kamis (24/11).

 

Menurut Armensyah, narkoba bagi yang ketergantungan efeknya dapat mematikan secara pelan-pelan, bahkan harta bisa habis karena digunakan untuk berobat. “Bayangkan orang yang ketergantungan dengan narkoba fungsi otak tidak berguna lagi,” ungkapnya.

 

Dikatakan, dengan adanya Perpres nomor 60 tahun 2015 tentang rencana kerja pemerintah tahun 2016 yaitu dengan gigih dalam memberantas narkoba. “Mulai lah dari keluarga, supaya tidak ada penyalahgunaan narkoba,” pintanya.

 

Ia berharap, untuk mempertahankan imunitas instansi pemerintah dan mengoptimalkan sistem deteksi dini terhadap penyalahgunan narkoba.

 

Dikatakan, sasaran utama pencegahan anak sekolah dibekali pengetahuan dan memotivasi menjadi duta narkoba. “Kita terus mendorong kesadaran intansi pemerintah untuk bersedia melakukan tes uirne dengan pengadaan mandiri,” jelasnya.

 

Ia mengatakan, narkoba juga sudah masuk di bangku sekolah dengan menggunakan permen. Untuk itu, kegiatan diskusi Pengembangan kapasitas ToT di dunia usaha/swasta dapat mengurangi peredaran gelap narkoba. (adi/ara)