BERI NASEHAT: Zetizen Aceh, Nabella (Kiri), Kadispora Aceh, Asnawi (Tenggah) Pimpinan Umum Rakyat Aceh, Imran Joni (kanan) memberi nasehat sebelum keberangkatan Zetizen Aceh ke New Zealand di kantor Harian Rakyat Aceh, Banda Aceh, Kamis (23/11). HENDRI/RAKYAT ACEH

BANDA ACEH (RA) – Duta Zetizen Aceh, Nabella (19) bertolak ke New Zealand bersama 33 duta zetizen dari 33 provinsi lain di Indonesia, hari ini. Sebelumnya, Nabella berhasil menyisihkan 136 peserta dari seluruh Indonesia, termasuk empat rekan timnya dari Aceh.

Proses seleksi yang digelar dewan juri dari Jawa Pos pada 14 hingga 16 Oktober lalu di Surabaya berlangsung ketat. Dewan juri menguji kemampuan berkomunikasi, kerjasama tim serta bakal yang dimiliki.

 

Nabella berangkat via Bandara Sultan Iskandar Muda (SIM) Aceh Besar menuju Denpasar Bali. Ia berkumpul dengan 33 alpha zetizen of the year dari seluruh provinsi. Setelah itu, 34 peserta dari 34 provinsi akan menggelar brifiing sebelum bertolak ke Selandia Baru.

 

Nabella akan berangkat ke Selandia Baru melalui Bandara Ngurah Rai Bali, Sabtu (26/11). Transit di Melbourne, Australia sebelum menempuh waktu perjalanan udara selama 5 jam menuju ke Kota Auckland, Selandia Baru.
Di sana para alpha Zetizen akan tour ke beberapa universitas yang ada di Auckland hingga Wellington. Selain itu juga akan mengunjungi beberapa museum terkenal, ‘hobitton’ tempat syuting film terkenal dunia The Lord of The Ring dan menikmati wisata Huka Falls jetboat ride, bungee jumping, serta helicopter scenic flight saat berada sepekan di kota keju itu.

 

Berbagai persiapan sudah disiapkan gadis kelahiran Lhokseumawe 26 Januari 1997, mulai dari jaket tebal, sepatu boots, syal serta obat-obatan karena di sana sedang musim semi dengan temperatur udara 9-12 derajat celcius di malam hari.

 

Mahasiswi semester 5 Ilmu Keperawatan Unsyiah ini seakan tidak percaya akan menuju negara kiwi yang sebelumnya hanya ia lihat di film India dari laptopnya.
“Masih ngak kebayang akan ke luar negeri, ini pengalaman pertama bagi saya,” kata Bebel, sapaan akrabnya.

*Dilepas Kadispora Aceh

Jelang keberangkatan ke Selandia Baru, Kadispora Aceh, Asnawi melepas secara simbolis alpha Zetizen Aceh, Nabella di kantor Harian Rakyat Aceh, Kamis (24/11) sore.
Pelepasan tersebut turut disaksikan langsung pimpinan umum Rakyat Aceh, Imran Joni beserta seluruh jajaran redaksi.

 

Asnawi sangat mengapresiasi program dari Jawa Pos yang mendukung kreativitas pemuda Indonesia. Program ini bisa menjadi pengalaman pemuda Aceh bersama 33 pemuda provinsi lainnya.
“Program luar biasa yang dicetuskan, perlu kita dukung dan manfaatnya besar bergabung dengan pemuda dari 34 provinsi,” katanya.

 

“Semoga pulang dari sana dapat pengetahuan baru yang dimiliki dan lebih bagus kalau pengalamannya ditulis. Jaga diri dan berperilaku yang baik selama di sana,” pesan Kadispora.
Setelah pelepasan, Kadispora Aceh beserta jajaran redaksi melakukan foto bersama dengan Alpha Zetizen Aceh, Nabella. Have Fun Nabella! (mag-69)