Menu

Mode Gelap
Korban Erupsi Gunung Marapi Ditemukan 1,5 Km dari Kawah Cak Imin Resmikan Posko Pemenangan Musannif bin Sanusi (MBS) Perangkat Desa Sekitar Tambang Tantang Asisten Pemerintahan dan Dewan Lihat Objektif Rekrutmen Pekerja PT AMM Golkar Aceh Peringati Maulid Nabi dan Gelar TOT bagi Saksi Pemilu Ratusan Masyarakat Gurah Peukan Bada Juga Rasakan Manfaat Pasar Murah

Uncategorized · 26 Nov 2016 04:02 WIB ·

2017, PT KKA Beroperasi Kembali – Warga Jangan Jadi Penonton


 2017, PT KKA Beroperasi Kembali – Warga Jangan Jadi Penonton Perbesar

ACEH UTARA (RA) – PT Kertas Kraft Aceh (KKA), di Gampong Jamuan, Kecamatan Banda Baro, Aceh Utara, yang sudah lama mati suri, akan beroperasi kembali pada tahun 2017 mendatang. Hal itu sehubungan dengan adanya investasi yang bakal dilakukan oleh Floresta PTE Limited, sebuah perusahaan asal Finlandia, untuk menghidupkan pabrik KKA tersebut.

Tentunya, harapan masyarakat Kecamatan Banda Bao, jika Pabrik Kertas Kratf Aceh itu benar-benar hidup kembali, maka masyarakat lingkungan jangan menjadi penonton saja. Namun, harus diterima sebagai tenaga kerja sesuai dengan kemampuan daripada masyarakat itu sendiri.

“Kami ingin melamar kerja untuk menjadi tukang pembersih kaca di Pabrik Kertas Kraft Aceh,”ucap Watijah (38) Warga Ulee Nyeu, Kecamatan Banda Baro, Aceh Utara, kepada Rakyat Aceh, kemarin.

Dia mengatakan, ketika perusahaan tersebut masih beroperasi dulunya dia hanya diperbantukan sebagai tenaga cuci piring dan kebutuhan lainnya dijika butuhkan oleh perusahaan.

Hal senada juga disampaikan Aisah (45) warga setempat. Sebut dia, dengan akan beroperasi kembali Pabrik KKA ini, maka masyarakat lingkungan jangan sampai menjadi penonton. Minimalnya, harus dipekerjaan dan menjadi prioritas sesuai keahlian masing-masing. “Kalau KKA hidup kembali, bisalah kita kerja jadi tukang kebun,” tuturnya. (val/arm)

FOTO KUNJUNGAN : Chairiah, Asisten Deputi Restruktrurisasi dan Pendayagunaan Potofolio Kepemilikan Negara Minoritas, Badan Usaha Milik Negara(BUMN) tengah berbincang dengan Muspida Aceh Utara, di Pabrik KKA Kamis (24/11). Nauval/Rakyat Aceh

Artikel ini telah dibaca 7 kali

badge-check

Penulis

Comments are closed.

Baca Lainnya

Yah Fud Terpilih Sebagai Ketua Askab PSSI Bireuen

15 July 2024 - 18:04 WIB

Tersangka Penembak Trump dan Satu Pendukung Meninggal Dunia, Dua Lainnya Luka Parah

14 July 2024 - 14:36 WIB

Terus Dukung Program Aceh Carong, PT Solusi Bangun Andalas Serahkan Beasiswa Semen Andalas Tahun 2024 kepada 350 Pelajar

10 July 2024 - 17:25 WIB

Polres Aceh Barat Tegas Memberantas Praktik Judi Online di daerahnya

3 July 2024 - 19:36 WIB

Kemenlu Palestina Sebut Israel Targetkan Komunitas Kristen di Yerusalem

30 June 2024 - 19:32 WIB

38 Bintara Polri di Polresta Banda Aceh Naik Pangkat Setingkat

30 June 2024 - 11:25 WIB

Trending di Uncategorized