ketua Harian Koni Aceh Kamaruddin Abubakar bersama Ketua PWI Aceh Tarmilin Usman memberikan selamat kepada peserta turnamen tenis meja antar media di Banda Aceh, Jumat (25/11). IMRAN JONI/RAKYAT ACEH

BANDA ACEH (RA) – Ketua Harian Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Aceh Kamaruddin Abu Bakar atau Abu Razak secara resmi membuka Turnamen Tenis Meja antar Media Tahun 2016, di Gedung Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Aceh, Simpang Lima, Banda Aceh, Jumat (25/11).

Turnamen ini terselenggara BERJAT kerjasama Seksi Wartawan Olahraga (SIWO) PWI Aceh dengan KONI Aceh.
Abu Razak yang hadir mewakili Ketua Umum KONI Aceh, H. Muzakir Manaf atau Mualem dalam sambutannya menyebutkan, Mualem memberi apresiasi yang sangat tinggi kepada SIWO PWI Aceh atas terselenggaranya Turnamen Tenis Meja antar Media tersebut.

“Turnamen antar media ini hendaknya menjadi agenda tetap, baik bagi Pengprov PTMSI Aceh maupun pengurus SIWO PWI Aceh. Ke depan turnamen ini diharapkan dapat dirancang lebih baik dan dapat diikuti oleh seluruh pewarta media se-Aceh, bahkan dapat diikuti oleh perwakilan media-media dari luar Aceh,” sebut Abu Razak.
Lebih dari itu Abu Razak juga menyebutkan, KONI Aceh berharap atlet-atlet tenis meja yang berasal dari para wartawan yang saat ini mengikuti kompetisi SIWO PWI dapat memperkuat Aceh hingga ke even-even nasional. Dan KONI Aceh sendiri siap memberikan dukungan.

“Baru-baru ini Aceh berhasil mengukir sejarah baru di PON XIX 2016 di Jawa Barat dengan perolehan delapan medali emas, tujuh perak dan sembilan perunggu. Kita berada di urutan 17 dari 34 provinsi yang ikut, artinya ada peningkatan prestasi,” kata Abu Razak mengingatkan kembali.

Capaian tersebut menurut Abu Razak adalah hasil kerjasama semua pihak, baik antara KONI Aceh, Pemerintah Aceh, legIslatif, Pengprov cabang olahraga dan juga dengan unsur media massa. “Perlu diingat, kerja keras dan kerjasama semua pihak perlu ditingkatkan lagi, mengingatkan kita memiliki cita-cita untuk menjadi tuan rumah PON XXI 2024.”

Ketua PWI Aceh Tarmilin Usman dalam sambutannya menyebutkan, SIWO PWI merupakan salah satu organisasi yang ikut melahirkan KONI di Indonesia. “Kami sangat berterimakasih atas bantuan yang diberikan oleh KONI. Mudah-mudahan sinergisitas ini dapat terus berlanjut.”

Sementara itu Ketua SIWO PWI Aceh, Imran Joni melaporkan, Turnamen Tenis Meja antar Media Tahun 2016 ini diikuti oleh perwakilan dari 15 media yang ada di Aceh, baik cetak, dan elektronik.
“Turnamen ini mempertandingkan dua nomor, tunggal dan beregu. Serta dua kategori, yaitu kategori usia di bawah 40 tahun dan di atas 40 tahun,” lapor Joni.

Pembukaan turnamen tersebut turut dihadiri antara lain Kadispora Aceh, Asnawi, dan penasehat PWI Aceh H. Harun Keuciek Leumiek. Pembukaan ditandai dengan “pertandingan” simbolis antara Abu Razak versus Asnawi. (ril/ara)