Menu

Mode Gelap
Korban Erupsi Gunung Marapi Ditemukan 1,5 Km dari Kawah Cak Imin Resmikan Posko Pemenangan Musannif bin Sanusi (MBS) Perangkat Desa Sekitar Tambang Tantang Asisten Pemerintahan dan Dewan Lihat Objektif Rekrutmen Pekerja PT AMM Golkar Aceh Peringati Maulid Nabi dan Gelar TOT bagi Saksi Pemilu Ratusan Masyarakat Gurah Peukan Bada Juga Rasakan Manfaat Pasar Murah

Uncategorized · 26 Nov 2016 07:27 WIB ·

Alfred Riedl Tak Tahu Indonesia Punya Ronaldo


 Alfred Riedl baru mendengar Indonesia memiliki pemain di klub Sporting CP.MINH TÚ/THANHNIEN Perbesar

Alfred Riedl baru mendengar Indonesia memiliki pemain di klub Sporting CP.MINH TÚ/THANHNIEN

Harianrakyataceh.com – Di skuad Piala AFF 2016, Pelatih Timnas Indonesia, Alfred Riedl, hanya membawa satu pemain berdarah campuran atau naturalisasi. Sementara, beberapa nama tenar lain justru ditinggal.

Satu-satunya pemain berdarah campuran yang dibawa adalah Stefano Lilipaly. Gelandang asal klub SC Telstar itu memiliki darah Indonesia dari sang ayah dan Belanda dari ibu.

Sedianya, ada nama Irfan Bachdim di tim. Namun, pemain asal klub Consadole Sapporo itu batal berangkat akibat cedera.

Sementara, beberapa nama lain yang sempat menghuni skuad Timnas Indonesia semisal Cristian Gonzales (berdarah Uruguay), Greg Nwokolo (Nigeria), Raphael Maitimo (Belanda), atau Sergio van Dijk (Belanda), tak lagi dipanggil.

Riedl punya alasan khusus tak melirik lagi nama-nama yang pernah diboyongnya pada Piala AFF 2014 di Vietnam itu. Namun, ternyata ada satu nama yang luput dari pantauan pelatih asal Austria tersebut.

Dia adalah Martunis Ronaldo, pemuda 17 tahun asal Nangroe Aceh Darussalam yang menimba ilmu di klub Portugal, Sporting CP. Bocah yang selamat dari bencana Tsunami 2004 itu bisa menembus tim U-19 Sporting berkat bantuan ayah angkatnya, Cristiano Ronaldo.

Riedl mengaku sama sekali belum pernah mendengar nama Martunis. “Ini kali pertama Anda memberi tahu saya tentang dia. Sebelumnya tak ada yang pernah menyebutnya,” ujar Riedl seperti diberitakan ESPN FC.

Riedl mengaku sulit untuk melacak pemain-pemain Indonesia yang bermain di luar negeri. Apalagi, Martunis memang minim berkiprah di sepak bola dalam negeri sebelum berangkat ke Portugal.

“Saya tak mengetahui dia, tapi memang semua pemain bagus di klub luar negeri sulit untuk dijangkau. Kami beruntung menemukan Lilipaly. Dia pemain bagus yang banyak membantu. Namun nama lain, yang bahkan mungkin bermain di level lebih tinggi, kami sulit mendapatkannya,” jelas Riedl.

Lalu, setelah mendengar tentang keberadaan Martunis, apakah Riedl akan coba memanggilnya ke Timnas Indonesia pada masa mendatang? Patut dinanti setelah Piala AFF 2016. (ira/JPG)

Artikel ini telah dibaca 9 kali

badge-check

Penulis

Comments are closed.

Baca Lainnya

Empat Putra Terbaik Pidie Mendaftar ke GERINDRA Menjadi Cagub Aceh, Muhammad Nazar Tampil Cermelang dalam Presentasi Visi-Misi

13 June 2024 - 20:06 WIB

Pj Ketua PKK Aceh Belanja Sajian Dapur di Pasar Tani

13 June 2024 - 19:17 WIB

Peringati Milad ke 55, IAIN Lhokseumawe Gelar Rangkaian Kegiatan

12 June 2024 - 10:26 WIB

Pj Bupati Iswanto Dampingi Pj Gubernur Aceh Tinjau Venue PON Paralayang di Sibreh

7 June 2024 - 20:07 WIB

Warga Krueng Raya Nikmati Pasar Khusus Jelang Idul Adha, 400 Kupon Laris Manis

6 June 2024 - 19:22 WIB

29 May 2024 - 20:10 WIB

Trending di Uncategorized