Menu

Mode Gelap
Korban Erupsi Gunung Marapi Ditemukan 1,5 Km dari Kawah Cak Imin Resmikan Posko Pemenangan Musannif bin Sanusi (MBS) Perangkat Desa Sekitar Tambang Tantang Asisten Pemerintahan dan Dewan Lihat Objektif Rekrutmen Pekerja PT AMM Golkar Aceh Peringati Maulid Nabi dan Gelar TOT bagi Saksi Pemilu Ratusan Masyarakat Gurah Peukan Bada Juga Rasakan Manfaat Pasar Murah

INTERNASIONAL · 29 Nov 2016 07:59 WIB ·

Kisah Perjalanan Halimah Aden, Muslimah yang Ikut Kontes Ratu Kecantikan Amerika Serikat


 Kisah Perjalanan Halimah Aden, Muslimah yang Ikut Kontes Ratu Kecantikan Amerika Serikat Perbesar

Harianrakyataceh.com – Seorang remaja muslim di Amerika Serikat (AS) mencoba mengubah cara pandang negatif terhadap kaum muslim sebagai masyarakat minoritas.

Caranya dengan mengikuti ajang kontes kecantikan Miss Minnesota USA dengan mengenakan hijab. Dia adalah Halima Aden (19).

Dalam ajang itu, Aden juga mengenakan burkini atau baju muslim selama segmen penampilan baju renang. Aden mendapat tepukan riuh penonton alias sambutan positif.

Aden, yang belum pernah berlaga di kontes sebelumnya, memutuskan untuk mengikuti kompetisi tahun ini untuk memecahkan stereotip negatif dan kesalahpahaman Muslim Amerika, Somalia-Amerika, dan wanita Muslim.

“Saya pikir masalahnya adalah mereka tidak berinteraksi dan mengenal orang-orang Somalia,” kata Aden kepada stasiun TV WCCO dilansir BuzzFeed, kemarin (29/11).

Aden menjadi remaja Somalia-Amerika yang pertama yang berpartisipasi dalam kontes Miss Minnesota USA.

Jika mahasiswi St Cloud ini memenangkan dua hari kontes, dia akan bersaing di kompetisi Miss USA 2017 yang mewakili negara bagian Minnesota.

Aden lahir di sebuah kamp pengungsi di Kenya, dan beremigrasi dengan orang tuanya ke Minnesota.

Miss USA Contest adalah gagasan Presiden terpilih Donald Trump selama hampir dua dekade dan ditayangkan di NBC Universal dan Univision.

Miss USA Contest sekarang disiarkan di Fox. Aden sempat berselisih paham dengan ibunya karena harus fokus pada sekolah saja.

Namun Aden pantang menyerah memutuskan untuk maju. Dia membeli burkini atau baju muslim secara online untuk segmen baju renang.

“Hijab adalah simbol yang kita pakai di kepala kita, tapi saya ingin orang-orang tahu bahwa itu adalah pilihan saya,” tegasnya. (BuzzFeed/cr1/JPG)

Artikel ini telah dibaca 2 kali

badge-check

Penulis

Comments are closed.

Baca Lainnya

India Protes Atas Terjadinya Gol Kontroversial Qatar di Kualifikasi Piala Dunia 2026

13 June 2024 - 14:57 WIB

Israel perpanjang penahanan jurnalis WAFA

7 June 2024 - 15:21 WIB

Abaikan Seruan Biden, Netanyahu Lanjutkan Serangan ke Gaza

3 June 2024 - 15:17 WIB

Islam Makhachev Kalahkan Dustin Poirier dengan Kuncian D’Arce Choke

2 June 2024 - 15:03 WIB

Palestina minta Dewan Keamanan PBB lindungi Gaza

30 May 2024 - 14:45 WIB

Biadab! Sudah Tewaskan Puluhan Nyawa, Israel Bantah Serang Tenda-Tenda Pengungsi di Rafah

29 May 2024 - 15:14 WIB

Trending di INTERNASIONAL