Menu

Mode Gelap
Korban Erupsi Gunung Marapi Ditemukan 1,5 Km dari Kawah Cak Imin Resmikan Posko Pemenangan Musannif bin Sanusi (MBS) Perangkat Desa Sekitar Tambang Tantang Asisten Pemerintahan dan Dewan Lihat Objektif Rekrutmen Pekerja PT AMM Golkar Aceh Peringati Maulid Nabi dan Gelar TOT bagi Saksi Pemilu Ratusan Masyarakat Gurah Peukan Bada Juga Rasakan Manfaat Pasar Murah

Uncategorized · 29 Nov 2016 05:31 WIB ·

Murid SD Bantu FPI Rp190 Ribu


 GALANG DANA: Murid Sekolah Dasar (SD) 22 Banda Aceh mendatangi posko FPI Aceh untuk
menyerahkan bantuan berupa uang sebesar Rp 190 ribu setelah mengumpulkanya bersama teman-teman selama tiga hari, Banda Aceh, Senin (28/11).
ZULKARNAINI/RAKYAT ACEH. Perbesar

GALANG DANA: Murid Sekolah Dasar (SD) 22 Banda Aceh mendatangi posko FPI Aceh untuk menyerahkan bantuan berupa uang sebesar Rp 190 ribu setelah mengumpulkanya bersama teman-teman selama tiga hari, Banda Aceh, Senin (28/11). ZULKARNAINI/RAKYAT ACEH.

BANDA ACEH (RA) – Sekitar tujuh murid perwakilan Sekolah Dasar (SD) 22 Kota Banda Aceh mendatangi posko Front Pembela Islam (FPI) Aceh di Jalan Mohammad Jam, Banda Aceh sekitar pukul 15.00 WIB, kemarin. Para murid ini, menyerahkan bantuan Rp 190 ribu untuk membantu anggota FPI ke Jakarta mengikuti unjukrasa Bela Islam III.
Para murid itu menyerahkan uang pada Muhammad Taufik Abu Bakar alias Abu Pusong, Sekretaris DPW FPI Kota Banda Aceh. Menurutnya, sejak posko didirikan 21 November lalu, dana yang telah terkumpul mencapai Rp 70 juta
“Posko kita selain menerima bantuan juga menyediakan fomulir bagi siapa saja yang mau berangkat untuk berjihad di Jakarta, melakukan aksi 2 Desember,” jelasnya.
Ia mengatakan, pasukan berani mati yang berangkat di Jakarta tidak hanya dari Mujahidin (mujahid laki-laki) tapi juga mujahidah (perempuan). Posko yang didirikan, sambungnya, akan berakhir pada 1 Desember 2016.
Muhammad Sabar Syauqi, murid kelas lima SD tersebut mengaku mengumpulkan uang dengan teman-temanya di sekolah selama tiga hari, untuk membela agama Islam lewat sumbangan yang diberikan. Ia berharap sumbangan yang diberikan di posko FPI, dapat membantu kaum muslim yang akan berangkat ke Jakarta. “Ini ada keinginan kami pribadi, tidak ada paksaan dari siapapun,” ungkapnya.
Ia juga menyebutkan, penggalangan dana di sekolah didukung para guru dan orang tua. “Semoga agama Islam terus kuat dan tidak boleh dihina orang selain Islam,” katanya. (adi/mai)

Artikel ini telah dibaca 1 kali

badge-check

Penulis

Comments are closed.

Baca Lainnya

Sekda Kukuhkan Pokja Gugus Tugas Bisnis dan HAM Aceh

26 February 2024 - 18:20 WIB

Ditemani Sang Istri, Pj Bupati Aceh Besar Tarek Pukat Bersama Nelayan di Pasie Jantang Lhoong

21 February 2024 - 16:18 WIB

Salah Input di TPS 001 Cipari-pari Timur Subulussalam, Suara Bang Joni dan Cage Bertambah, Syech Fadhil Justru Hilang

21 February 2024 - 16:14 WIB

AHY Dikabarkan Akan Gantikan Hadi Tjahjanto jadi Menteri ATR/BPN

20 February 2024 - 15:51 WIB

PPP Lolos Ambang Batas Parlemen, Sandi Uno Minta Kader dan Relawan Kawal Rekapitulasi Suara

18 February 2024 - 14:58 WIB

Haji Uma Minta BSI Aceh Fokus Perkuat UMKM dan Tingkatkan Kualitas Layanan Jelang Ramadhan dan Idul Fitri

13 February 2024 - 21:21 WIB

Trending di Uncategorized