Menu

Mode Gelap
Korban Erupsi Gunung Marapi Ditemukan 1,5 Km dari Kawah Cak Imin Resmikan Posko Pemenangan Musannif bin Sanusi (MBS) Perangkat Desa Sekitar Tambang Tantang Asisten Pemerintahan dan Dewan Lihat Objektif Rekrutmen Pekerja PT AMM Golkar Aceh Peringati Maulid Nabi dan Gelar TOT bagi Saksi Pemilu Ratusan Masyarakat Gurah Peukan Bada Juga Rasakan Manfaat Pasar Murah

DAERAH · 30 Nov 2016 07:11 WIB ·

Korpri Harus Tingkatkan Pelayanan Publik


 Korpri Harus Tingkatkan Pelayanan Publik Perbesar

REDELONG (RA): Pelaksana tugas Bupati Bener Meriah Drs Hasanudin Darjo MM berharap korpri meningkatkan komitmen pelayanan publik lebih baik. Masyarakat harus mendapatkan pelayanan aparatur pemerintah dengan sebaik-baiknya, karenanya harus tercipta birokrasi yang cerdas, cepat. Professional, dan responsif.

“Korpri harus meningkatkan semangat netralitas, menjaga integritas, serta meningkatkan profesionalisme mereka guna mendukung reformasi birokrasi sebagai pengabdian kepada masyarakat, bangsa, dan Negara,” ujar Darjo kepada Rakyat Aceh Selasa (29/11) di ruang kerjanya.

Sebelumnya, pada saat upacara peringatan HUT Korpri dan hari guru nasional serta HUT PGRI ke-71 digelar Senin (28/11) di lapangan upacara Setdakab setempa ia mengatakan, anggota Korpri Kabupaten Bener Meriah dapat menjadikan peringatan sebagai momentum terus menerus meneguhkan fungsinya sebagai perekat dan pemersatu NKRI.

“Tema “Bersatu KORPRI Meneguhkan Netralitas dan Meningkatkan Profesionalisme Aparatur Sipil Negara” tema tersebut sudah tepat, karena sat ini profesionalisme dan netralitas dalam pelaksanaan reformasi birokrasi sangat penting bagi tercapainya keberhasilan pembangunan nasional,” ujarnya.

Ia mungemukakan, netralitas anggota Korpri di Pilkada mutlak diperlukan sebab itu merupakan ruh para anggota Korpri untuk mempertahankan profesionalisme dalam menjalankan tugas sebagi pelayan public.
Dalam kesempatan tersebut dajo juga menyampaikan, pemerintah telah bertekad meningkatkan kesejahteraan guru melalui pemberian tunjangan professional dan tunjangan khusus bagi guru yang sudah bersertifikat pendidikan.

Untuk itu ia berharap, perbaikan kompetensi dan kinerja guru, dibuktikan dengan peningkatan mutu proses dan hail belajar siswa. Profesionalisme guru, khusunya berkaitan dengan pengembangan keprofesian dan karirnya makin terus ditumbuhkembangkan. (mag-70/min)

 

Artikel ini telah dibaca 2 kali

badge-check

Penulis

Comments are closed.

Baca Lainnya

Aceh Utara Berduka, 226 unit Rumah dan Kedai Rusak

19 July 2024 - 11:35 WIB

Puting Beliung Rusak 53 Rumah Warga Nibong dan Langkahan Aceh Utara

19 July 2024 - 09:59 WIB

Kodim 0102/Pidie Gelar Doa Bersama Peringati Tahun Baru Islam 1446 H

18 July 2024 - 14:06 WIB

Jaga Ekosistem Alam, Kodim 0102/Pidie dan Jajaran Semai 3000 Bibit Pohon Keras dan Manggrove

17 July 2024 - 12:44 WIB

Kodim 0102/Pidie Dan Subdenpom IM/1-3 Sigli Periksa Kelengkapan Kenderaan Prajurit

16 July 2024 - 11:57 WIB

DPRK Abdya Usul Tiga Nama Calon Pj Bupati

16 July 2024 - 06:22 WIB

Trending di DAERAH