100 Mahasiswa Pijay Ikut Pembinaan Akhlak.

PIDIE JAYA (RA) – Meningkatan kapasitas serta pembinaan akhlak remaja, Dinas Syariat Islam Pidie Jaya, menggelar pelatihan kepada 100 mahasiswa di kabupaten setempat, dipusatkan di Op-Room Kantor Bupati Lama, (29/11) kemarin.

Kepala Dinas Syariat Islam Pidie Jaya, Drs.H.M.Nazir, didampingi Kepala Bidang Bina Hukum Syariat Islam, Rahmawati, kepada wartawan menyebutkan, akhlak dan perilaku adalah gaya hidup baru dalam mengubah cara pandang, fikir, kerja dan cara bersikap di kehidupan sehari-hari.

“Pembinaan akhlak saat ini menjadi poin penting bagi mahasiswa sebagai generasi penerus bangsa. Apalagi saat ini perkembangan teknologi sudah tidak ada lagi batas. Jangan sampai generasi ini rentan penyalahgunaan narkoba dan pergaulan bebas,” sebut Nazir, sembari menyebutkan bahwa, kegiatan itu dilaksanakan dua hari yaitu dimulai 29 – 30 November 2016.

“Apabila tidak diimbangi dasar akhlak yang baik, maka mahasiswa dan mahasiswi tidak bisa memilah mana baik dan buruk. Mana yang pantas dan belum pantas. Seorang siswa dengan kecerdasan dan dasar akhlak yang baik maka akan memanfaatkan ilmunya untuk kebaikan. Sudah sepantasnya kita menguasai teknologi, bukan malah kita yang dikuasai oleh teknologi,”ungkap Nazir.

Peserta berjumlah 100 orang mahasiswa/i terdiri 50 dari Unigha dan 50 orang dari Akedemi Komunitas Negeri (AKN), Pidie Jaya.

Materi kegiatannya meliputi, revolusi mental, diisi Drs.A.Rahman Puteh,MM, Bimbingan akhlak disampaikan Muklis,S.Ag. Tentang qanun – qanun Islam disuguhkan Drs. Tgk.H.M.Nur Hasballah. Sementara materi Bahaya narkoba ditinjau dari aspek syariat Islam disampaikan Nurdaidah, SPd, sedangkan materi pengaruh pergaulan bebas disampaikan Tgk.Marzuki. (amz/min).