Menu

Mode Gelap
Korban Erupsi Gunung Marapi Ditemukan 1,5 Km dari Kawah Cak Imin Resmikan Posko Pemenangan Musannif bin Sanusi (MBS) Perangkat Desa Sekitar Tambang Tantang Asisten Pemerintahan dan Dewan Lihat Objektif Rekrutmen Pekerja PT AMM Golkar Aceh Peringati Maulid Nabi dan Gelar TOT bagi Saksi Pemilu Ratusan Masyarakat Gurah Peukan Bada Juga Rasakan Manfaat Pasar Murah

NASIONAL · 1 Dec 2016 12:25 WIB ·

HNW: Jokowi Tak Perlu Repot Blusukan, Rakyat Sudah Datang


 ist Perbesar

ist

Harianrakyataceh – Anggota Komisi I DPR Hidayat Nur Wahid meminta Presiden Joko Widodo hadir dalam Aksi Bela Islam III super damai yang digelar besok, Jumat (2/12). Pasalnya, aksi itu sejatinya dilaksanakan dengan menggelar shalat Jumat dan doa bersama.

HNW -sapaannya, mengatakan bahwa suara publik menginginkan agar presiden hadir di tengah-tengah aksi tersebut. Nyatanya, Jokowi sendiri yang mengatakan bahwa aksi tersebut bukanlah demonstrasi melainkan doa bersama.

“Harapan yang ditangkap masyarakat mereka sangat berharap besok presiden bisa maknai aksi super damai itu dengan ikut shalat Jumat berjamaah,” ujarnya di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (1/12).

Dengan kehadiran Jokowi, dimaksudkan agar tidak terulang lagi kondisi yang membuat ketidaknyamanan atau mengurangi makna super damai itu. Berkaca pada Aksi Bela Islam sebelumnya, tindakan anarki yang terjadi usai shalat Isya itu lantaran massa tidak bisa menemui presiden.

Karenanya, HNW sangat berharap Jokowi menemui rakyatnya pada aksi tersebut. “Kalau beliau mau hadir kan menjadi semakin baik. Beliau kan suka blusukan, ini rakyat sudah datang dari mana-mana beliau nggak perlu repot blusukan kemana-mana. Rakyat sudah datang,” tegas wakil ketua MPR itu.

Kata dia, Jokowi tidak perlu takut. Sebab, agenda aksi tersebut jelas yakni menuntut penegakkan hukum terhadap kasus peninstaan agama.

“Kalau kemudian dibingkai dengan semangat super damai apalagi beliau hadir, saya kok meyakini rakyat Indonesia, rakyat yang santun dan tau menghormati pimpinannya,” pungkas HNW. (dna/JPG)

Artikel ini telah dibaca 2 kali

badge-check

Penulis

Comments are closed.

Baca Lainnya

Wakili Penjabat Gubernur Aceh, Asisten III Hadiri Undangan Peresmian Masjid Budhe Aqsa

29 March 2024 - 10:16 WIB

Kecelakaan Beruntun di Gerbang Tol Halim, Empat Orang Luka Parah

27 March 2024 - 13:53 WIB

Xi Jinping Ingin Segera Bertemu Prabowo, Bahas Hubungan Bilateral

24 March 2024 - 14:39 WIB

2 Polisi yang Tewas Ditembak KKB Dievakuasi, Polda Papua Temukan 1 Korban Baru

22 March 2024 - 14:59 WIB

Siap-siap, Pendaftaran CPNS dan PPPK Bakal Dibuka Akhir Mei 2024

19 March 2024 - 14:49 WIB

KPU Sahkan Prabowo-Gibran Menang di Kuala Lumpur Raih 6 Ribu Suara

18 March 2024 - 14:34 WIB

Trending di NASIONAL