Tak Ditahan Kejaksaan, Ahok Langsung Kampanye Lagi

ist

JawaPos.com – Tersangka kasus penistaan agama, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok tidak lama mendatangi Gedung Jaksa Muda Tindak Pidana Umum. Keberadaan Ahok hanya untuk mengikuti proses pelimpahan tahap dua kasusnya dari Bareskrim ke Kejagung.

Seusai mendatangi gedung yang ada di kompleks Kejagung itu, Ahok langsung beraktivitas seperti biasa. Ahok melanjutkan agenda kampanye menjelang Pilgub DKI 2017.

“Pak Ahok kembali mengikuti agenda kampanye dengan menemui warga di Rumah Lembang,” kata Ketua Tim Kuasa Hukum Ahok, Sirra Prayuna di Kejagung, Kamis (1/12).

Seperti diketahui, Ahok datang ke Gedung Jampidum berkaitan dengan penyerahan tahap kedua penyidik Bareskrim ke Kejagung.

Penyerahan ini dilakukan seusai berkas perkara tahap pertama selesai dan dinyatakan memenuhi syarat Formal. Kejaksaan lalu meminta penyidik segera menyerahkan barang bukti dan tersangka perkara penodaan agama ini.

Sedangkan perihal perkara yang menjerat Ahok, Sirra berjanji bakal patuh dan taat pada proses hukum. Sekaligus dia mengajak semua pihak menghormati apapun hasilnya nanti.

“Terakhir saya berharap kita semua menghormati proses peradilan ini, harapan kita untuk memastikan proses peradilan ini tidak di intervensi maka kita harus tunduk dan patuh dalam proses ini,” tukas Sirra. (elf/JPG)