Menu

Mode Gelap
Korban Erupsi Gunung Marapi Ditemukan 1,5 Km dari Kawah Cak Imin Resmikan Posko Pemenangan Musannif bin Sanusi (MBS) Perangkat Desa Sekitar Tambang Tantang Asisten Pemerintahan dan Dewan Lihat Objektif Rekrutmen Pekerja PT AMM Golkar Aceh Peringati Maulid Nabi dan Gelar TOT bagi Saksi Pemilu Ratusan Masyarakat Gurah Peukan Bada Juga Rasakan Manfaat Pasar Murah

DAERAH · 2 Dec 2016 03:51 WIB ·

Aceh Raih Adhikarya Pangan Nusantara 2016


 Aceh Raih Adhikarya Pangan Nusantara 2016 Perbesar

BANDA ACEH (RA) – Pemerintah Aceh meraih Penghargaan Adhikarya Pangan Nusantara Tahun 2016 untuk kategori Pembina Ketahanan Pangan Tingkat Provinsi. Penghargaan itu diterima Sekretaris Daerah Aceh, Drs. Dermawan MM, langsung dari Presiden RI, Ir Joko Widodo, di Istana Negara, Rabu (30/11).

Pernyataan tersebut disampaikan oleh Kepala Biro Humas Setda Aceh, Frans Dellian S.STP, M.Si, usai menerima kabar tersebut dari Kepala Badan Ketahanan Pangan dan Penyuluhan Aceh, Ir. Lukman M.Si, yang turut mendampingi Sekda Aceh saat menerima penghargaan tersebut.

“Alhamdulillah, dalam dua hari ini Pemerintah Aceh berhasil meraih dua penghargaan. Setelah penghargaan pada lomba menanam pohon nasional, hari ini Aceh meraih penghargaan Adhikarya Pangan Nusantara 2016. Selain Aceh, Provinsi Jawa Tengah dan Sumatera Barat juga mendapat penghargaan untuk kategori yang sama,” ujar Frans.

Frans menambahkan, selain tingkat provinsi, Aceh juga berhasil mengirimkan dua wakil lainnya, yaitu Bupati Bireuen untuk kategori Pembina Ketahanan Pangan Tingkat Kabupaten, dan Irwan Ibrahim, Manager Socolatte asal Kabupaten Pidie Jaya, untuk kategori Pelaku Pengembangan Industri Pangan Olahan Perakitan Teknologi Pangan.

Untuk kategori Pembina Ketahanan Pangan, kata Frans diberikan kepada tiga gubernur, lima bupati, dan 10 lurah atau kepala desa. Para penerima penghargaan se-Indonesia, dinilai telah berperan serta dalam meningkatkan produksi pangan nasional.
Sebanyak 73 penerima penghargaan Adhikarya Pangan Nusantara dibagi dalam lima kategori, yaitu Pelopor Ketahanan Pangan lima orang, Pemangku Ketahanan Pangan tiga orang, Pelaku Pembangunan Ketahanan Pangan 30 orang, Pelayanan Ketahanan Pangan 17 orang, dan Pembina Ketahanan Pangan 18 orang. (ril/ara)

Artikel ini telah dibaca 5 kali

badge-check

Penulis

Comments are closed.

Baca Lainnya

Dukung PON dan Ekonomi Syariah, KB Bank Syariah Hadir di Lhokseumawe

14 July 2024 - 19:24 WIB

Pimpinan DPRA Minta Menteri PUPR Segera Bangun Jalan Dua Jalur Meulaboh-Jeuram

14 July 2024 - 13:44 WIB

Kemenkumham Aceh Audiensi dengan Forkopimda Simeulue, Bahas Aset Tanah dan Bangunan Lapas Sinabang

13 July 2024 - 12:13 WIB

Peringati Tahun Baru Islam, Ini Pesan Danrem Lilawangsa untuk Prajurit TNI

11 July 2024 - 19:55 WIB

Kodim 0102/Pidie Terima Kunjungan Kerja Tim Pengawasan Teknis Teritorial Irpusterad

10 July 2024 - 12:23 WIB

H.Fathani Khitan Puluhan Anak Yatim dan Anak Dhuafa di Lhokseumawe

9 July 2024 - 19:41 WIB

Trending di DAERAH