Menu

Mode Gelap
Korban Erupsi Gunung Marapi Ditemukan 1,5 Km dari Kawah Cak Imin Resmikan Posko Pemenangan Musannif bin Sanusi (MBS) Perangkat Desa Sekitar Tambang Tantang Asisten Pemerintahan dan Dewan Lihat Objektif Rekrutmen Pekerja PT AMM Golkar Aceh Peringati Maulid Nabi dan Gelar TOT bagi Saksi Pemilu Ratusan Masyarakat Gurah Peukan Bada Juga Rasakan Manfaat Pasar Murah

Uncategorized · 3 Dec 2016 03:10 WIB ·

Berharap Milad Aman


 Ilustrasi Perbesar

Ilustrasi

IDI (RA) – Jelang Milad GAM ke 30, Kapolres, Dandim dan Kajari Aceh Timur temui pimpinan Partai Aceh dan tim pemenangan calon bupati dan wakil bupati Aceh Timur, Ridwan Abubakar (Nek Tu) dan Tgk Abdul Rani (Polem).

Menurut AKBP Rudi Purwiyanto, kunjungan juga dilakukan ke petinggi Partai Aceh (PA), Hasballah Bin H.M taib. Kunjungan rombongan itu untuk meminta kerjasamanya agar dalam pelaksanaan Milad GAM tetap memprioritaskan keamanan dan ketertiban.
“Hal ini sangat penting, karena dalam perayaan milad GAM ada kalanya dibarengi dengan tindak pidana lainya, seperti penggunaan senjata api (senpi) ilegal,” ujar AKBP Rudi.

Ia juga mengatakan, TNI dan Polri mengajak masyarakat Aceh Timur yang akan melaksanakan Milad GAM, untuk tetap menjaga Kamtibmas di wilayah masing-masing.
Selain itu, jelang pelaksanaan Milad aparat kepolisian bersama TNI akan meningkatkan pengamanan wilayah. “Polisi dibantu TNI akan melakukan patroli dan razia gabungan di jalan raya sebagai upaya mengantisipasi gangguan Kamtibmas yang menggunakan senpi ilegal,” sebutnya.

Rudi menyebutkan, segala kemungkinan bisa saja terjadi. Sebab itu, pihaknya melakukan antisipasi. Apalagi kedua tokoh Aceh Timur itu, merupakan mantan kombatan yang sama-sama memiliki tim yang solid.

“Harapan terbesar tidak ada tindak pidana apapun yang terjadi disaat Milad GAM berlangsung sampai dengan selesainya pemilihan kepala daerah nantinya,” harap Kapolres. (mag-71/mai)

Artikel ini telah dibaca 1 kali

badge-check

Penulis

Comments are closed.

Baca Lainnya

Empat Putra Terbaik Pidie Mendaftar ke GERINDRA Menjadi Cagub Aceh, Muhammad Nazar Tampil Cermelang dalam Presentasi Visi-Misi

13 June 2024 - 20:06 WIB

Pj Ketua PKK Aceh Belanja Sajian Dapur di Pasar Tani

13 June 2024 - 19:17 WIB

Peringati Milad ke 55, IAIN Lhokseumawe Gelar Rangkaian Kegiatan

12 June 2024 - 10:26 WIB

Pj Bupati Iswanto Dampingi Pj Gubernur Aceh Tinjau Venue PON Paralayang di Sibreh

7 June 2024 - 20:07 WIB

Warga Krueng Raya Nikmati Pasar Khusus Jelang Idul Adha, 400 Kupon Laris Manis

6 June 2024 - 19:22 WIB

29 May 2024 - 20:10 WIB

Trending di Uncategorized