Menu

Mode Gelap
Korban Erupsi Gunung Marapi Ditemukan 1,5 Km dari Kawah Cak Imin Resmikan Posko Pemenangan Musannif bin Sanusi (MBS) Perangkat Desa Sekitar Tambang Tantang Asisten Pemerintahan dan Dewan Lihat Objektif Rekrutmen Pekerja PT AMM Golkar Aceh Peringati Maulid Nabi dan Gelar TOT bagi Saksi Pemilu Ratusan Masyarakat Gurah Peukan Bada Juga Rasakan Manfaat Pasar Murah

Uncategorized · 3 Dec 2016 03:04 WIB ·

Menteri Agama Apresiasi Demo 212


 Suasana Aksi Bela Islam 'Super Damai' di kawasan Monas, Jakarta, Jumat (2/12). 
 Suhartono/Indopos Perbesar

Suasana Aksi Bela Islam 'Super Damai' di kawasan Monas, Jakarta, Jumat (2/12). Suhartono/Indopos

JAKARTA (RA) – Menteri Agama Lukman Hakim Saifudin mengapresiasi aksi demo Bela Islam jilid III yang digelar hari ini di kawasan Monas, Jakarta Pusat, Jumat (2/12).

Sebabnya, aksi itu berakhir damai dan tertib. Ia mengaku sempat khawatir terjadi kegaduhan dengan jumlah massa yang besar saat berdemo hari ini.

“Alhamdulilah pantauan kita di hampir semua tempat semua titik itu tidak ada hal-hal yang kita khawatirkan,” ujar Lukman di kompleks Istana Negara, Jakarta.
Terutama lagi, dia menyukuri karena Presiden Joko Widodo dan Wapres Jusuf Kalla bisa menjalankan ibadah salat bersama para pedemo tersebut di Monas. Menurut politikus PPP nonaktif itu, keputusan salat bersama memang diputuskan oleh Presiden sendiri.

Sebelumnya, sudah banyak suara yang memberi pertimbangan risikonya jika Presiden dan Wapres salat bersama.

“Presiden sendiri memutuskan setelah tentu mendengarkan banyak pertimbangan dari berbagai kalangan tapi akhirnya putusan diambil langsung presiden. Putusan itu mendekati azan salat jumat. Jadi memang tenggang waktunya sangat singkat sekali,” pungkas Lukman. (flo/jpnn/mai)

Artikel ini telah dibaca 1 kali

badge-check

Penulis

Comments are closed.

Baca Lainnya

Empat Putra Terbaik Pidie Mendaftar ke GERINDRA Menjadi Cagub Aceh, Muhammad Nazar Tampil Cermelang dalam Presentasi Visi-Misi

13 June 2024 - 20:06 WIB

Pj Ketua PKK Aceh Belanja Sajian Dapur di Pasar Tani

13 June 2024 - 19:17 WIB

Peringati Milad ke 55, IAIN Lhokseumawe Gelar Rangkaian Kegiatan

12 June 2024 - 10:26 WIB

Pj Bupati Iswanto Dampingi Pj Gubernur Aceh Tinjau Venue PON Paralayang di Sibreh

7 June 2024 - 20:07 WIB

Warga Krueng Raya Nikmati Pasar Khusus Jelang Idul Adha, 400 Kupon Laris Manis

6 June 2024 - 19:22 WIB

29 May 2024 - 20:10 WIB

Trending di Uncategorized