Polisi Perketat Pelabuhan dan Bandara

SIMEULUE (RA) – Ratusan personil Polres Simeulue disebar Seharian untuk mengawasi sejumlah fasilitas pintu masuk pelabuhan penyeberangan dan bandara udara, Jumat (2/11).

Selain itu, polisi juga dilakukan pergerakan patroli pemantauan di darat serta di perairan laut di wilayah hukum Polres Simeulue.

Terkait pengawasan dan pemantauan di pelabuhan dan bandara udara, serta pelaksanaan patroli dijelaskan Kapolres AKBP Satya Yudha Prakasa.
“Seharian kita telah siaga, lebih dari 200 personil yang kita kerahkan guna memantau dan mengawasi pelabuhan dan bandara, untuk menghadang aksi penyusupan oknum provokator yang hendak memanfaatkan isu aksi damai 212 ke wilayah Simeulue,” katanya.

Ia meminta pada masyarakat Simeulue, bila mengetahui dan melihat oknum-oknum yang sengaja menyebar isu provokasi terkait aksi damai 212 di Jakarta, supaya untuk segera melaporkan pada aparat berwajib yang terdekat.

Selain pelaksanaan pengawasan, pemantauan dan patroli di sejumlah pintu masuk ke pulau Simeulue, juga rumah-rumah ibadah, menjadi pusat perhatian Polisi setempat.
Sejak pagi hari hingga malam hari, Kapolres Simeulue, belum ditemukan indikasi maupun laporan dari masyarakat, tentang isu provokasi aksi damai tersebut.

“Sejak pagi hingga malamnya, kondisi aman dan terkendali, tidak ada potensi hasutan maupun isu-isu provokasi yang dilakukan oleh oknum-oknum tidak bertanggungjawab, dan tadi siang (kemarin) kita salat Jumat bersama di Masjid Kabupaten Simeulue,” imbuhnya.(ahi/mai).