Menu

Mode Gelap
Korban Erupsi Gunung Marapi Ditemukan 1,5 Km dari Kawah Cak Imin Resmikan Posko Pemenangan Musannif bin Sanusi (MBS) Perangkat Desa Sekitar Tambang Tantang Asisten Pemerintahan dan Dewan Lihat Objektif Rekrutmen Pekerja PT AMM Golkar Aceh Peringati Maulid Nabi dan Gelar TOT bagi Saksi Pemilu Ratusan Masyarakat Gurah Peukan Bada Juga Rasakan Manfaat Pasar Murah

Uncategorized · 6 Dec 2016 03:39 WIB ·

Galang Dana, SLB Pate Raya Jual Bunga


 GALANG DANA: Pelajar SLB didampingi  guru dan Polatas menjual bunga di persimpangan Konplek perkantoran Bupati Bener Meriah, Senin (5/12).
MASHURI/RAKYAT ACEH Perbesar

GALANG DANA: Pelajar SLB didampingi guru dan Polatas menjual bunga di persimpangan Konplek perkantoran Bupati Bener Meriah, Senin (5/12). MASHURI/RAKYAT ACEH

Peringatan Hari Disabilitas Internasional

REDELONG (RA) – Memperingati Hari Penyandang Cacat (Disbilitas) Internasional, Sekolah Luar Biasa (SLB) Pembinaan Pante Raya Kecamtan Weh Pesam, gelar pengalangan dana dengan menjual rangkaian bunga mawar, Senin (5/12) di Persimpangan komplek Perkantoran Pemda Serule Kayu, Bener Meriah.

Pelajar SLB, didampingi sejumlah guru dan Anggota Polantas Polres Bener Meriah serta Kasi Sekolah Luar Biasa Salhadi K,SE menawarkan bunga, kepada pengguna jalan yang melintas dengan harga seiklasnya. Terlihat, ada yang memberikan Rp 5.000 bahkan –Rp 50.000 untuk setiap bunga.

Kepada Rakyat Aceh, Salhadi mengatakan, pengalangan dana untuk kebutuhan siswa SLB, tingkat SD,SMP dan SMA, yang selama ini mereka kurang mendapat perhatian dari orang-orang sekelilingnya.

“Uang terkumpul nantinya dapat digunakan untuk membuat acara syukuran, dan pembelian snack, untuk pelajar SLB dan kebutuhan lain diperlukan mereka” ujarnya.
Salhadi berharap kegiatan penggalangan dana ini, semua pihak dapat memperhatikan anak-anak didik luar biasa ini serta perlu dilakukan pembangunan SLB, SMK bagi mereka.

Salah seorang guru pendamping Juraini mengatakan, rangkaian berbentuk bunga mawar itu dibuat oleh Pelajar SLB, selama empat hari, sedikitnya, ada 200 buah yang berhasil dibuat anak didiknya.

Sementara, salah seorang Alumni SLB, Herian Tuah Miko, mengharapkan, kepedulian pemerintah dan semua pihak untuk penyadang cacat di Bener Meriah, ia menilai, di Bener Meriah ada perbedaan perhatian kepada penderita disabilitas dengan yang normal.

“Kami juga ingin diperlakukan seperti mereka, layaknya manusia normal dikota-kota besar kami tidak dibedaka kami berbaur dengan mereka yang normal, tapi saya tidak melihat itu di Bener Meriah, peringatan Hari disabilitas Internasiona itu bagi kami sangat berharga”ucapnya.

Pantauan Rakyat Aceh, setelah melakukan penjualan di jalan, para Pelajar SLB mengunjungi kantor Bupati Bener Meriah guna menjumpai Pelaksana Tugas PLT Bupati Bener Meriah Drs, Hasanudin Darjo,MM(mag-70/min)

 

Artikel ini telah dibaca 11 kali

badge-check

Penulis

Comments are closed.

Baca Lainnya

Yah Fud Terpilih Sebagai Ketua Askab PSSI Bireuen

15 July 2024 - 18:04 WIB

Tersangka Penembak Trump dan Satu Pendukung Meninggal Dunia, Dua Lainnya Luka Parah

14 July 2024 - 14:36 WIB

Terus Dukung Program Aceh Carong, PT Solusi Bangun Andalas Serahkan Beasiswa Semen Andalas Tahun 2024 kepada 350 Pelajar

10 July 2024 - 17:25 WIB

Polres Aceh Barat Tegas Memberantas Praktik Judi Online di daerahnya

3 July 2024 - 19:36 WIB

Kemenlu Palestina Sebut Israel Targetkan Komunitas Kristen di Yerusalem

30 June 2024 - 19:32 WIB

38 Bintara Polri di Polresta Banda Aceh Naik Pangkat Setingkat

30 June 2024 - 11:25 WIB

Trending di Uncategorized