Menu

Mode Gelap
Korban Erupsi Gunung Marapi Ditemukan 1,5 Km dari Kawah Cak Imin Resmikan Posko Pemenangan Musannif bin Sanusi (MBS) Perangkat Desa Sekitar Tambang Tantang Asisten Pemerintahan dan Dewan Lihat Objektif Rekrutmen Pekerja PT AMM Golkar Aceh Peringati Maulid Nabi dan Gelar TOT bagi Saksi Pemilu Ratusan Masyarakat Gurah Peukan Bada Juga Rasakan Manfaat Pasar Murah

DAERAH · 6 Dec 2016 03:41 WIB ·

KIP Sempurnakan Data Pemilih


 KIP Sempurnakan Data Pemilih Perbesar

LANGSA (RA) – Komisi Independen Pemilihan (KIP) Langsa terus berupaya melakukan penyempurnaan data pemilih, agar seluruh pemilih yang telah memenuhi syarat sebagaimana diatur dalam peraturan perundang-undangan dapat terdaftar di DPT, dan bisa menggunakan hak pilihnya pada 15 Februari 2017.

Demikian ungkap Ketua Divisi Perencanaan dan Data KIP Langsa, Sukri ST, Senin (5/12). Menurutnya, upaya memvalidkan data pemilih Kota Langsa, pihaknya terus melakukan berbagai upaya, diantaranya berkoordinasi dengan stake holder terkait, seperti Disdukcapil, Kesbangpol, geuchik, dan Ka. Lapas.

“Hal ini untuk mendapatkan sejumlah data dan memastikan data pemilih sudah terdata dalam DPSHP.

Selain itu, dalam rangka memastikan data pemilih di DPSHP, KIP Kota Langsa juga melakukan validasi kembali dengan melibatkan penyelenggara di tingkat kecamatan dan gampong serta PPDP serta ikut melakukan pendampingan operator oleh PPS.

“Kami juga melakukan koordinasi dengan tim pemenangan Paslon dan Panwaslih Kota Langsa guna membahas dan menerima masukan terhadap sejumlah pemilih yang diduga masih ganda dan belum terdata di DPSHP,” ujar Sukri.

Pihaknya berharap pada saat rekapitulasi DPSHP dan penetapan DPT tingkat kota yang akan digelar pada 6 Desember 2016, data pemilih benar-benar sudah valid.

“Hingga saat ini kami tetap menerima masukan, baik itu dari masyarakat, aparatur desa yang disampaikan melalui PPS. Kami juga mengimbau masyarakat agar proaktif, untuk melaporkan data bila belum terdaftar. Hal ini agar bisa memilih pada hari H nanti,” katanya. (ris/ara)

Artikel ini telah dibaca 2 kali

badge-check

Penulis

Comments are closed.

Baca Lainnya

Rembuk Tani 2024 : Mendengar Aspirasi, Menguatkan Pertanian

13 June 2024 - 16:49 WIB

Kapolres Aceh Utara Gelar Bakti Sosial Peringati Hari Bhayangkara ke-78

13 June 2024 - 15:02 WIB

Intervensi Serentak Stunting di Puskesmas Tanah Jambo Aye

13 June 2024 - 15:00 WIB

Tingkatkan Profesionalisme Prajurit, Kodim 0102/Pidie Gelar Latihan Menembak Senjata Ringan (Latbakjatri)

13 June 2024 - 13:14 WIB

Gandingkan BNNK,Kodim 0102/Pidie Gelar Sosialisasi Pencegahan Penyalahgunaan Narkoba (P4GN) TA. 2024

12 June 2024 - 12:33 WIB

PT PIM Gelar Khitan Massal Untuk Anak Lingkungan

12 June 2024 - 09:40 WIB

Trending di DAERAH