Komite II DPD RI Bantu Korban Gempa Pidie Jaya

SERAHKAN BANTUAN : H. Sudirman serahkan bantuan masa panik kepada korban gempa Pidie Jaya.

MEUREUDUE (RA) – Musibah gempa bumi yang menimpa kabupaten Pidie Jaya, Provinsi Aceh begitu menyentuh perhatian dan solidaritas berbagai pihak diluar Provinsi Aceh. Gempa yang terjadi sekitar pukul 05.00 WIB dengan kekuatan 6.4 skala richter melahirkan korban jiwa dan memporak-porandakan bagunan pertokoan, rumah masyarakat serta berbagai sarana umum lainnya hancur dan rusak parah.

Menyikapi musibah ini, Komite II DPD RI langsung menggalang bantuan yang bersumber dari anggota untuk diserahkan kepada korban bencana musibah gempa di Kabupaten Pidie Jaya.

Bantuan ini diserahkan langsung oleh anggota Komite II DPD RI asal Aceh, H. Sudirman yang tiba dilokasi sekitar pukul 12.00 WIB. Bantuan ini diserahkan melalui Koordinator Posko Tanggap Darurat, Muhammad, SKH di komplek Pendopo Kabupaten Pidie Jaya, Rabu (7/12).

Menurut H. Sudirman atau Haji Uma yang tadi pagi langsung berangkat dari Jakarta via Bandara Sultan Iskandar Muda (SIM) dan selanjutnya menuju Pidie Jaya, bantuan ini merupakan respons cepat dari para anggota Komite II DPD RI. Disamping itu, dana bantuan sedang terus digalang baik oleh Komite II maupun lembaga DPD RI secara keseluruhan.

Bantuan yang diserahkan berupa bantuan dana sebesar 10 juta dan sejumlah bantuan lain berupa air mineral, pampers untuk balita serta biskuit. H. Sudirman berharap bantuan ini secara nominal tidak besar, namun harapannya dapat bermanfaat dan membantu meringankan dalam masa tanggap darurat ini.

Disamping menyerahkan bantuan dari DPD RI, H. Sudirman juga ikut turun langsung ke lokasi dan membantu proses evakuasi yang sedang berlangsung. Dalam kesempatan ini, anggota DPD RI yang akrab dikenal masyarakat Aceh dengan panggilan Haji Uma juga turut memberikan bantuan pribadi kepada korban yang dijumpai maupun membelikan air minum untuk para relawan dan petugas evakuasi dilokasi terkena dampak gempa bumi.

Haji Uma juga menyampaikan duka cita yang begitu mendalam atas musibah ini dan berharap agar masyarakat dan keluarga korban gempa diberikan kekuatan dan ketabahan oleh Allah SWT dalam menghadapi Ujian-NYA. (rel)