Menu

Mode Gelap
Korban Erupsi Gunung Marapi Ditemukan 1,5 Km dari Kawah Cak Imin Resmikan Posko Pemenangan Musannif bin Sanusi (MBS) Perangkat Desa Sekitar Tambang Tantang Asisten Pemerintahan dan Dewan Lihat Objektif Rekrutmen Pekerja PT AMM Golkar Aceh Peringati Maulid Nabi dan Gelar TOT bagi Saksi Pemilu Ratusan Masyarakat Gurah Peukan Bada Juga Rasakan Manfaat Pasar Murah

DAERAH · 7 Dec 2016 04:17 WIB ·

Plt Gubernur Aceh Harap Keluarga yang Jadi Korban untuk Tabah


 Bangunan roboh di Pidie Jaya, Aceh.  For Rakyat Aceh Perbesar

Bangunan roboh di Pidie Jaya, Aceh. For Rakyat Aceh

BANDA ACEH (RA)– Atas nama Pemerintah Aceh, Soedarmo turut berbelasungkawa atas musibah gempa di Pidie Jaya, Rabu (7/12) pagi.

Ia berharap para keluarga yang menjadi korban untuk tabah. Gempa bumi ini adalah musibah. “Hari ini juga saya akan berkunjung ke sana. Semua instansi harap segera tangani para korban. Obati yang luka, dan tangani semua kerusakan di lapangan,” ujar Soedarmo.

Soedarmo meminta Dinas Cipta Karya, Bina Marga, BPBA, Dinas Sosial, Dinas Kesehatan dan segala instansi terkait lainnya untuk segera mengirimkan timnya dan mendata semua kerusakan dan kebutuhan para korban, sehingga penanganan bisa segera dilakukan.

“Segera koordinasi dengan Pemerinatah Kabupaten setempat untuk segera bisa dilakukan penanganan lanjutan,” ujar Soedarmo. “Evakuasi semua korban, segera salurkan bantuan. Dirikan posko-posko pendataan dan penampungan sementara yang lengkap dengan fasilitas dapur umum,” ujarnya.

Soedarmo menyebutkan, Pemerintah Aceh sedang menetapkan musibah gempa bumi tersebut dengan status darurat provinsi yang penanganannya harus segera dilakukan. Ia akan menuju langsung ke lokasi bencana setelah menerima menerima dokumen Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) dari Presiden Rabu hari ini. (imj/rif)

Artikel ini telah dibaca 5 kali

badge-check

Penulis

Comments are closed.

Baca Lainnya

Kodim 0102/Pidie Gelar Apel Gabungan dan Sidak Handphone Prajurit Cegah Judi Online

21 June 2024 - 14:23 WIB

Polisi Limpahkan Ibu dan Selingkuhan Kasus Pembunuhan Anak kepada Jaksa

20 June 2024 - 20:37 WIB

Bermain di Pantai Saat Libur Lebaran, Tiga Anak Terseret Arus Pantai Bantayan

19 June 2024 - 10:18 WIB

Dandim 0102/Pidie Serahkan Daging Kurban Kepada Anak Yatim, Fakir Miskin dan Warakawuri

18 June 2024 - 16:52 WIB

Rudapaksa Anak Dibawah Umur dan Sebarkan Foto Bugil, Oknum Guru Ngaji Ditangkap

14 June 2024 - 20:42 WIB

Babinsa Koramil Darul Kamal Bantu Pompanisasi untuk Sawah Penduduk

14 June 2024 - 18:23 WIB

Trending di DAERAH