Captured twitter

PIDIE JAYA (RA) – Sekira tiga jam setelah gempa di Pidie Jaya, nama Aceh melambung tinggi di dunia maya dan media sosial twitter. Pada pukul 10.40 WIB, sebanyak 63 ribu lebih warga internet (warganet) melakukan twit tentang Aceh.

“Teman-teman semua dimanapun berada, mari doakan saudara-saudara kita korban gempa di aceh. Semoga Allah memberikan kesabaran dan kekuatan,” ujar Ketua MPR Zulkifli Hasan lewat kicauan di Twitter-nya.

Sementara pengguna twitter lainnya, juga banyak yang mendoakan Aceh yang sedang dilanda musibah. Melalui akun Toni Rivai ‏@tonirivai misalnya. “Semoga saudara-saudara kita Di Aceh yg tertimpa musibah diberi kesabaran dan keselamatan. Amin #aceh #PrayForAceh,” tulis akun tersebut.

Sejumlah rumah dikabarkan rusak, termasuk diantaranya masjid dan pertokoan hingga kampus. Masyarakat setempat juga ikut mengungsi, menghindari gempa susulan.

Berdasarkan hasil analisis Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG), pusat gempa terletak pada 5,25 lintang utara dan 96,24 bujur timur, tepatnya di darat pada jarak 106 km arah tenggara Kota Banda Aceh pada kedalaman 15 km. Gempa tidak memicu tsunami. Masyarakat panik dan berhamburan ke luar rumah. (rif)