DPD Bantu Korban Gempa Pidie Jaya Rp 409 Juta

SERAHKAN BANTUAN : Ketua DPD RI, Drs. Muhammad Saleh serahkan bantuan untuk korban gempa Pidie Jaya melalui Wakil Bupati Pidie Jaya, Said Mulyadi.

MEUREUDU (RA) – DPD RI kembali menyerahkan bantuan kepada masyarakat korban gempa di Kabupaten Pidie Jaya, Provinsi Aceh, Jumat (9/12).

Sebelumnya Komite II DPD RI telah menyerahkan bantuan kepada korban gempa Aceh melalui senator asal Aceh, H. Sudirman atau Haji Uma.

Bantuan lembaga DPD RI diserahkan ini adalah dalam bentuk dana sebesar Rp 409 juta. Bantuan ini diserahkan langsung oleh Ketua DPD RI, Drs. Muhammad Saleh kepada Wakil Bupati Pidie Jaya, Said Mulyadi di depan Masjid Merah Dua, Meureudu, Kabupaten Pidie Jaya.

Dalam kunjungan ke lokasi bencana gempa ini, turut serta tiga anggota DPD RI asal Aceh yakni, Razali Abbas, Fachrul Razi dan Sudirman atau Haji Uma serta Dedy Batubara, anggota DPD RI asal Sumatera Utara.

Haji Uma, anggota DPD RI asal Aceh menyampaikan bahwa ini adalah bentuk keprihatinan dan kepedulian lembaga DPD RI menyikapi bencana gempa bumi uang melanda Aceh. Bantuan dana ini merupakan sumbangan para anggota DPD RI dari seluruh provinsi kepada masyarakat korban bencana gempa bumi Aceh, khususnya di Kabupaten Pidie Jaya sebagai daerah dengan dampak terparah.

Dalam hal ini, Haji Uma mengharapkan agar bantuan ini tidak dilihat dari jumlah atau nominalnya.

Namun niat tulus dan kepedulian lembaga DPD RI bersama semua anggota dari seluruh provinsi di Indonesia terhadap masyarakat dan korban dari musibah gempa bumi Aceh. Semoga dana bantuan ini dapat digunakan sepatutnya dalam upaya membantu meringankan beban yang sedang kita hadapi sebagai ujian dari Allah SWT.

Selanjutnya, Haji Uma kembali mendo’akan semoga seluruh masyarakat dan keluarga korban dari musibah ini diberikan kekuatan dan ketabahan oleh Allah SWT. (mag-69)