Menu

Mode Gelap
Korban Erupsi Gunung Marapi Ditemukan 1,5 Km dari Kawah Cak Imin Resmikan Posko Pemenangan Musannif bin Sanusi (MBS) Perangkat Desa Sekitar Tambang Tantang Asisten Pemerintahan dan Dewan Lihat Objektif Rekrutmen Pekerja PT AMM Golkar Aceh Peringati Maulid Nabi dan Gelar TOT bagi Saksi Pemilu Ratusan Masyarakat Gurah Peukan Bada Juga Rasakan Manfaat Pasar Murah

Uncategorized · 9 Dec 2016 02:53 WIB ·

Jalan Rundeng – Longkib Ambruk


 RAWAN LONGSOR: Jalan lintas menuju Kecamatan Rundeng tepatnya di Desa Subulussalam barat Kecamatan Simpang Kiri ambruk akibat seringnya hujan di kawasan tersebut, Kamis (8/12).
KAYA ALIM/RAKYAT ACEH Perbesar

RAWAN LONGSOR: Jalan lintas menuju Kecamatan Rundeng tepatnya di Desa Subulussalam barat Kecamatan Simpang Kiri ambruk akibat seringnya hujan di kawasan tersebut, Kamis (8/12). KAYA ALIM/RAKYAT ACEH

SUBULUSSALAM (RA) – Jalan lintas menuju Kecamatan Rundeng tepatnya di Desa Subulussalam barat Kecamatan Simpang Kiri atau yang dikenal dengan sebutan pendakian batang ndalit (batang licin) mengalami kerusakan serius.

Padahal, jalan tersebut penghubung menuju dua Kecamatan yaitu, Kecamatan Rundeng dan Longkib ditambah Kecamatan Kuta Baharu, Kabupaten Aceh Singkil sampai saat ini belum ada tanda akan diperbaiki.

Kerusakan jalan disebabkan faktor alam dengan tingginya terjangan air dari atas pegunungan sehingga mengerok tanah mulai dari bagian bibir jalan, hingga saat ini sudah mencapai tengah jalan.

Edi warga Desa Buluh Dori saat melintas mengatakan, jalan itu terlihat semakin ambruk sehingga dikhawatirkan memutus jalan. Sebab, kata Edi disebelah kiri dari arah Subulussalam ada jurang sehingga dengan tendangan air dari pegunungan dengan mudah menggusur aspal tersebut.

“Dulu pernah dibuat tanggul penahan jalan agar tidak ambruk, tapi tetap juga ambruk saya tengok “ kata Edi kepada Rakyat Aceh, Kamis (8/12).

Jika curah hujan deras tambah Edi, jalan itu susah dilalui kendaraan roda dua karena tendangan air dari atas sangat kencang dan ditakutkan akan tergerus air ke arah jurang “Semalam paling ngeri kali. Air dari atas sangat kencang dan sebagian tidak berani melintas “ tambah Edi.

Terpisah, Kepala Dinas Pekerjaan Umum Kota Subulussalam, Anasri, MT saat dihubungi melalui telepon selulernya mengaku pihaknya telah melaporkan hal itu ke Dinas Bina Marga Provinsi Aceh untuk diperbaiki.

“Jalan itu merupakan jalan provinsi, Dinas PU Subulussalam sudah melaporkan ke Dinas Bina Marga Aceh “ kata Anasri.

Pantauan Rakyat Aceh di lapangan, kerusakan jalan itu mencapai panjang 25 meter. untuk menghindari adanya kecelakaan pengendara, Dinas Perhubungan setempat memasang empat buah fiber supaya dari jarak jauh terlihat bahwa jalan tersebut ambruk. (lim/min)

 

Artikel ini telah dibaca 12 kali

badge-check

Penulis

Comments are closed.

Baca Lainnya

Yah Fud Terpilih Sebagai Ketua Askab PSSI Bireuen

15 July 2024 - 18:04 WIB

Tersangka Penembak Trump dan Satu Pendukung Meninggal Dunia, Dua Lainnya Luka Parah

14 July 2024 - 14:36 WIB

Terus Dukung Program Aceh Carong, PT Solusi Bangun Andalas Serahkan Beasiswa Semen Andalas Tahun 2024 kepada 350 Pelajar

10 July 2024 - 17:25 WIB

Polres Aceh Barat Tegas Memberantas Praktik Judi Online di daerahnya

3 July 2024 - 19:36 WIB

Kemenlu Palestina Sebut Israel Targetkan Komunitas Kristen di Yerusalem

30 June 2024 - 19:32 WIB

38 Bintara Polri di Polresta Banda Aceh Naik Pangkat Setingkat

30 June 2024 - 11:25 WIB

Trending di Uncategorized