Menu

Mode Gelap
Korban Erupsi Gunung Marapi Ditemukan 1,5 Km dari Kawah Cak Imin Resmikan Posko Pemenangan Musannif bin Sanusi (MBS) Perangkat Desa Sekitar Tambang Tantang Asisten Pemerintahan dan Dewan Lihat Objektif Rekrutmen Pekerja PT AMM Golkar Aceh Peringati Maulid Nabi dan Gelar TOT bagi Saksi Pemilu Ratusan Masyarakat Gurah Peukan Bada Juga Rasakan Manfaat Pasar Murah

Uncategorized · 9 Dec 2016 00:04 WIB ·

Presiden Jokowi: Proses Evakuasi Telah Selesai 99 Persen


 TIBA DI ACEH: Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo tiba di Bandara Lanud Sultan Iskandar Muda, Aceh Besar, Kamis (8/12)
HENDRI/RAKYAT ACEH Perbesar

TIBA DI ACEH: Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo tiba di Bandara Lanud Sultan Iskandar Muda, Aceh Besar, Kamis (8/12) HENDRI/RAKYAT ACEH

BANDA ACEH – Penangangan terhadap bencana gempa di Aceh berjalan dengan baik dan cepat. Dua hari setelah kejadian, Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyebutkan penanganan bencana berjala dengan baik.

Hal itu dikatakan Jokowi saat tiba di Tanah Rencong, Kamis (8/12) sore.

Setiba di Bandara Lanud Sultan Iskandar Muda, Aceh Besar sekitar pukul 17.36 WIB, menggunakan pesawat kepresidenan, mantan Gubernur DKI Jakarta ini langsung memimpin rapat koordinasi penangananan bencana Pidie Jaya di Hermes Hotel.

Rapat itu diikuti Plt Gubernur Aceh Soedarmo, Pandam Iskandar Muda Mayjen TNI Tatang Sulaiman, Kapolda Aceh Irjen Pol Rio S Djambak dan pejabat lainnya.

Usai rapat, presiden mengawali kunjungannya ke Aceh dengan membesuk para korban gempa yang dievakuasi ke Rumah Sakit Umum Zainoel Abidin (RSUZA).

Di rumah sakit milik pemerintah Aceh itu, tercatat 23 pasien yang mengalami luka serius. Delapan sudah ditangani operasi. Kepada para pasien, presiden juga memberikan santunan langsung.

“Penanganan pasien telah dilakukan secara maksimal,” kata Presiden Joko Widodo yang dilansir Rakyat Aceh (Jawa Pos Group), Jumat (9/12).

Selain perawatan intensif, sebagian korban gempa juga telah dilakukan operasi. Dalam kesempatan itu juga, presiden menyebutkan proses evakuasi korban di lokasi kejadian juga segera berakhir.

“Proses evakuasi telah selesai 99 persen. Besok (hari ini) saya akan berkunjung langsung untuk melihat apa yang kurang dalam proses tanggap darurat wilayah gempa,” sebutnya.

Sebelumnya, presiden usai menyatakan dirinya telah memerintahkan pada Kepala Staf Kepresidenan dan instansi terkait untuk terjun langsung ke lapangan.

“Saya perintahkan juga kepada Panglima TNI, Menteri Kesehatan, Kepala BNPB untuk semuanya terjun. Karena setiap jam yang saya ikuti, korbannya terus bertambah,” sebutnya.(rah/mai/iil/JPG)

Artikel ini telah dibaca 4 kali

badge-check

Penulis

Comments are closed.

Baca Lainnya

GAM Siap Menangkan Mualem Jadi Gubernur Aceh

21 July 2024 - 16:18 WIB

Yah Fud Terpilih Sebagai Ketua Askab PSSI Bireuen

15 July 2024 - 18:04 WIB

Tersangka Penembak Trump dan Satu Pendukung Meninggal Dunia, Dua Lainnya Luka Parah

14 July 2024 - 14:36 WIB

Terus Dukung Program Aceh Carong, PT Solusi Bangun Andalas Serahkan Beasiswa Semen Andalas Tahun 2024 kepada 350 Pelajar

10 July 2024 - 17:25 WIB

Polres Aceh Barat Tegas Memberantas Praktik Judi Online di daerahnya

3 July 2024 - 19:36 WIB

Kemenlu Palestina Sebut Israel Targetkan Komunitas Kristen di Yerusalem

30 June 2024 - 19:32 WIB

Trending di Uncategorized