Kutaraja FC Tersingkir Dramatis dari LFN

Kutaraja FC

BANDA ACEH,Harianrakyataceh.com РKutaraja FC secara dramatis gagal lolos 8 besar Liga Fusal Nasional (LFN) 2016 di Jakarta.

Hal tersebut setelah mereka ditahan imbang tim Bengkulu dengan skor 3-3 di pertandingan ke-5 Liga Futsal Nusantara (LFN) wilayah Sumatera di lapangan futsal Rafhley, Kota Padang, Sumatera Barat, Sabtu (10/12).

Hasil tersebut membuat posisi Maulana Ridwan untuk sementara berada di urutan ke-4 dengan nilai 7. Sementara pemuncak klasemen dikuasai tuan rumah Padang (15), kemudian Lampung (12) di posisi runner-up dan Riau (9) di urutan ketiga.

Praktis, wakil Aceh ini tidak bisa mengejar pesaing di atasnya meskipun menang di laga terakhir melawan Lampung, Ahad (11/12), karena hanya dua tim teratas yang lolos ke babak 8 besar nasional LFN 2016.

Pertandingan yang digelar pukul 15.00 WIB, anak-anak Kutaraja FC sebenarnya memegang kendali permainan, namun pemain Bengkulu berhasil membobol gawang Kutaraja setelah memanfaatkan kesalahan pemain Kutaraja di menit ke-11.

Anak asuh Subhan langsung merespon, mereka langsung menyamakan kedudukan di menit 12 lewat tendangan Aris. Tujuh menit berselang, lagi-lagi Arus menceploskan bola ke gawang Bengkulu hingga kedudukan berubah menjadi 2-1 yang bertahan hingga jeda.

Pada babak ke-dua Hafis dkk tetap menguasai jalannya pertandingan. Namun keasyikan menyerang pemain Bengkulu berhasil menjebol gawang Kutaraja setelah melakukan serangan balik mematikan di menit ke 16 dan skor menjadi imbang 2-2.

Dua menit berselang, Bengkulu kembali merubah kedudukan menjadi 3-2 lewat tendangan Zora. Namun dipenghujung laga, pemain Kutaraja, Hafis berhasil menciptakan gol dan skor menjadi 3-3 hingga pertandingan berakhir.

Koordinator tim, Alta Zaini mengatkana pemain, pelatih dan official Kutaraja fc tertunduk lesu usai pertandingan bahkan sang pelatih Subhan sempat menangis tersedu sedu atas hasil imbang tadi sore.

“Padahal pertandingan kami kuasai, mungkin ini akibat pemai terlalu mendelay permainan sehingga lawan berhasil mencuri gol,” ujarnya.

Kutaraja FC besok akan menjalani laga terakhir melawan Mutiara Belut Lampung pada pukul 13.00 WIB. (mag-69/rif)