Menu

Mode Gelap
Korban Erupsi Gunung Marapi Ditemukan 1,5 Km dari Kawah Cak Imin Resmikan Posko Pemenangan Musannif bin Sanusi (MBS) Perangkat Desa Sekitar Tambang Tantang Asisten Pemerintahan dan Dewan Lihat Objektif Rekrutmen Pekerja PT AMM Golkar Aceh Peringati Maulid Nabi dan Gelar TOT bagi Saksi Pemilu Ratusan Masyarakat Gurah Peukan Bada Juga Rasakan Manfaat Pasar Murah

Uncategorized · 13 Dec 2016 08:00 WIB ·

Dishubkominfo Sosialisasi Pilkada


 Dishubkominfo Sosialisasi Pilkada/IST/RA Perbesar

Dishubkominfo Sosialisasi Pilkada/IST/RA

Banda Aceh – (RA) Pemilu damai di Aceh harus berjalan lancar. Maka baik calon dan tim sukses bisa menjaga agar tidak terjadi bentrokan.  Aparat keamanan sudah siap memberikan pengamanan penuh.
Demikian disampaikan plt Walikota Banda Aceh, Hasamuddin saat membuka sosialisasi pilkada damai yang diikuti tokoh masyarakat dalam Kota Banda Aceh, Selasa (13/12).
Sosialisasi bersama antara Dishubkomintel Aceh dengan Dishubkominfo Banda Aceh menghadirkan narasumber Ketua KIP Kota, Panwaslih, dan Kapolresta.
‘Yang berkompeten adalah dua lembaga ini agar peserta dapat memahami terkait aturan maupun yang dimaksudkan pilkada damai’, kata Hasanuddin.
Sementara Ketua KIP Kota, Munawarsyah mengatakan saat ini pelaksanaan tahapan pilkada masih dalam kampanye dialogis sampai akhir bulan Januari 2017. Dan setelah itu masuk dalam kampanye terbuka di lapangan.
Menurutnya pemilu sebagai ajang pemdidilan politik bagi masyarakat maka salah satunya perlu jaminan  keamanan prioritas sehingga bisa terlaksananya hak demokrasi masyarakat.
Ada beberapa indikator masalah dalam pemilu diantaranya penyelenggara dan peserta tidak berintegritas, menjunjung kode etik.dan taat azas. kemudian kekerasan verbal dan kekerasan fisik dan pengrusakan barang.
‘Kita harapkan pilkada nanti benar-benar dapat memberikan rasa aman, damai tanpa intimidasi dan teror sehingga rakyat dengan tenang ke tps menentukan hak pilihnya’,  demikian Munawar. (imj)
Artikel ini telah dibaca 3 kali

badge-check

Penulis

Comments are closed.

Baca Lainnya

Yah Fud Terpilih Sebagai Ketua Askab PSSI Bireuen

15 July 2024 - 18:04 WIB

Tersangka Penembak Trump dan Satu Pendukung Meninggal Dunia, Dua Lainnya Luka Parah

14 July 2024 - 14:36 WIB

Terus Dukung Program Aceh Carong, PT Solusi Bangun Andalas Serahkan Beasiswa Semen Andalas Tahun 2024 kepada 350 Pelajar

10 July 2024 - 17:25 WIB

Polres Aceh Barat Tegas Memberantas Praktik Judi Online di daerahnya

3 July 2024 - 19:36 WIB

Kemenlu Palestina Sebut Israel Targetkan Komunitas Kristen di Yerusalem

30 June 2024 - 19:32 WIB

38 Bintara Polri di Polresta Banda Aceh Naik Pangkat Setingkat

30 June 2024 - 11:25 WIB

Trending di Uncategorized