Menu

Mode Gelap
Korban Erupsi Gunung Marapi Ditemukan 1,5 Km dari Kawah Cak Imin Resmikan Posko Pemenangan Musannif bin Sanusi (MBS) Perangkat Desa Sekitar Tambang Tantang Asisten Pemerintahan dan Dewan Lihat Objektif Rekrutmen Pekerja PT AMM Golkar Aceh Peringati Maulid Nabi dan Gelar TOT bagi Saksi Pemilu Ratusan Masyarakat Gurah Peukan Bada Juga Rasakan Manfaat Pasar Murah

Uncategorized · 14 Dec 2016 03:59 WIB ·

Camat: Jauhi Semburan Lumpur


 Lokasi semburan gas berlumpur dari sumur bor sedalam 42 meter di halaman Kantor KB Kecamatan Tripa Makmur, Nagan Raya, Selasa (13/12).
IBRAHIM ISTRA/ RAKYAT ACEH Perbesar

Lokasi semburan gas berlumpur dari sumur bor sedalam 42 meter di halaman Kantor KB Kecamatan Tripa Makmur, Nagan Raya, Selasa (13/12). IBRAHIM ISTRA/ RAKYAT ACEH

SUKA MAKMUE (RA) – Camat Kecamatan Tripa Makmur, Nagan Raya, Nasruddin mengimbau masyarakat untuk menjauhi lokasi semburan gas berlumpur di halaman Kantor KB (Keluarga Berencana), di Gampong Kabu, kecamatan setempat, karena dikhawatirkan beracun dan bisa membahayakan warga.

Himabuan itu disampaikan camat untuk menghindari jatuhnya korban, apalagi saat ini sudah ada rumah warga yang rusak akibat semburan gas bercampur lumpur yang muncul akibat penggalian sumur bor beberapa hari lalu.
“Kita minta masyarakat untuk tidak mendekati areal sumur bor yang menyemburkan gas berlumpur itu. Karena tidak tertutup kemungkinan akan beracun dan bisa membahayakan masyarakat,” kata Nasruddin di lokasi semburan, Selasa (13/12).

Dikatakanya, sumur bor milik Kantor KB Kecamatan Tripa Makmur dengan kedalaman 42 meter dari target 45 meter tersebut, saat ini sudah dihentikan pekerjaannya, sambil menunggu kedatangan tim dari Distamben Aceh.

Sementara satu unit rumah milik Muhammad Nur yang rusak akibat peristiwa itu sudah dilaporkan ke instansi terkait di tingkat kabupaten, agar mendapat bantuan yang bisa diberikan untuk korban yang sudah tiga hari ini mengungsi.
“Warga yang rumahnya rusak, sampai hari ini (kamarin) belum bisa pulang ke rumah, sedangkan bantuan, kita masih menunggu dari dinas terkait untuk disalurkan kepada korban,” kata Nasruddin. (ibr/ara)

Artikel ini telah dibaca 10 kali

badge-check

Penulis

Comments are closed.

Baca Lainnya

Yah Fud Terpilih Sebagai Ketua Askab PSSI Bireuen

15 July 2024 - 18:04 WIB

Tersangka Penembak Trump dan Satu Pendukung Meninggal Dunia, Dua Lainnya Luka Parah

14 July 2024 - 14:36 WIB

Terus Dukung Program Aceh Carong, PT Solusi Bangun Andalas Serahkan Beasiswa Semen Andalas Tahun 2024 kepada 350 Pelajar

10 July 2024 - 17:25 WIB

Polres Aceh Barat Tegas Memberantas Praktik Judi Online di daerahnya

3 July 2024 - 19:36 WIB

Kemenlu Palestina Sebut Israel Targetkan Komunitas Kristen di Yerusalem

30 June 2024 - 19:32 WIB

38 Bintara Polri di Polresta Banda Aceh Naik Pangkat Setingkat

30 June 2024 - 11:25 WIB

Trending di Uncategorized