Menu

Mode Gelap
Korban Erupsi Gunung Marapi Ditemukan 1,5 Km dari Kawah Cak Imin Resmikan Posko Pemenangan Musannif bin Sanusi (MBS) Perangkat Desa Sekitar Tambang Tantang Asisten Pemerintahan dan Dewan Lihat Objektif Rekrutmen Pekerja PT AMM Golkar Aceh Peringati Maulid Nabi dan Gelar TOT bagi Saksi Pemilu Ratusan Masyarakat Gurah Peukan Bada Juga Rasakan Manfaat Pasar Murah

NASIONAL · 14 Dec 2016 00:06 WIB ·

Jangan Paksa Karyawan Muslim Pakai Atribut Natal


 ist Perbesar

ist

Harianrakyataceh.com –  Para pimpinan perusahaan di Kota Tasikmalaya dilarang memaksa karyawannya menggunakan atribut Natal. Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Tasikmalaya KH Achef Noor Mubaroq mengatakan, penggunaan atribut Natal untuk karyawan muslim, sedikit banyak bisa berpengaruh kepada psikologi mereka.

Apalagi mereka yang punya ketaatan agama yang kuat. “Pasti sakit ketika harus menggunakan atribut yang memang bertentangan dengan kepercayaannya,” ujar KH Achef saat dihubungi Radar Tasikmalaya (Jawa Pos Group), kemarin (13/12).

Achef mengimbau para pengusaha untuk tidak memaksa karyawan muslim ikut mengenakan atribut umat Kristen itu. Jika terjadi, kata Achef, hal itu bisa memicu permasalahan, khususnya antara karyawan dengan lingkungannya. “Kita semua tidak ingin kan nantinya ada masalah,” terang ulama kharismatik ini.

Larangan serupa juga datang dari Kepala Kantor Kesbangpol Kota Tasikmalaya H Deni Diyana. Bahkan, pihaknya pernah menemukan ada karyawan muslim yang menggunakan atribut santa saat peringatan salah satu hari besar Kristen. Pihaknya langsung melakukan peneguran kepada pengelolanya. “Masih tahun 2016,” katanya.

Soal larangan penggunaan atribut Natal kepada karyawan muslim, kata Deni, Pemerintah Kota Tasikmalaya merasa tidak perlu mengeluarkan surat edaran, karena aturan itu sudah sepaket dalam Perda Tata Nilai.

Dia meminta para pengusaha untuk bisa mematuhi peraturan tersebut. Termasuk pada perayaan Natal nanti. “Kalau tetap dilakukan, otomatis sudah melanggar Perda,” jelas alumnus Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) ini. (rga/na/yuz/JPG)

Artikel ini telah dibaca 2 kali

badge-check

Penulis

Comments are closed.

Baca Lainnya

Mopen tabrak truk muatan kayu di Pidie, warga Aceh Barat meninggal dunia

13 June 2024 - 15:00 WIB

Cetak Rekor! Timnas Indonesia Jadi Satu-satunya Wakil ASEAN Melaju ke Putaran Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026

12 June 2024 - 14:49 WIB

KPK Tegaskan Penyitaan HP Sekjen PDIP Hasto  Merupakan Kewenangan Penyidik

11 June 2024 - 14:39 WIB

Habiskan Gaji untuk Judi Online, Briptu Fadhilatun Nikmah Borgol Suami Lalu Dibakar

10 June 2024 - 15:32 WIB

Kemala Run 2024: Seorang Polwan Polda Aceh Raih Juara III Kategori 10 Km

9 June 2024 - 21:09 WIB

Demo Aksi Bela Palestina, Din Syamsudin: Kita Kehabisan Kata-kata atas Kezaliman Israel

9 June 2024 - 19:58 WIB

Trending di NASIONAL