Menu

Mode Gelap
Korban Erupsi Gunung Marapi Ditemukan 1,5 Km dari Kawah Cak Imin Resmikan Posko Pemenangan Musannif bin Sanusi (MBS) Perangkat Desa Sekitar Tambang Tantang Asisten Pemerintahan dan Dewan Lihat Objektif Rekrutmen Pekerja PT AMM Golkar Aceh Peringati Maulid Nabi dan Gelar TOT bagi Saksi Pemilu Ratusan Masyarakat Gurah Peukan Bada Juga Rasakan Manfaat Pasar Murah

LHOKSEUMAWE · 14 Dec 2016 04:07 WIB ·

Peduli Gempa, Relawan KPA Gelar Donor Darah


 r.a Perbesar

r.a

LHOKSEUMAWE (RA) – Bentuk rasa sosial dan peduli untuk para korban gempa bumi di Kabupaten Pidie Jaya. Relawan KPA dilhokseumawe melaukan donor darah, Terminal Kota Lhokseumawe, Selasa (13/12).
Nurul Qamar Isa alias Yon Ketua Panitia Donor Darah, kepada Rayat Aceh mengatakan, aksi ini dilakukan pihaknya membantu stok pasokan darah maupun kebutuhan darah bagi korban gempa di Pidie Jaya.

“Aksi peduli korban gempa bumi untuk membantu pasokan stok darah bagi yang membutuhkannya. Kegiatan sosial ini sengaja dilaksanakan untuk membangkit rasa peduli kemanusian yang tinggi antar sesama saudara kita yang sedang tertimpa bencana alam,” jelasnya.

Dijelaskan, dalam pelaksanaan di lapangan, pihaknya bekerjasama dengan petugas Blood Bank PMI baik untuk menyediakan alat transfusi, kantong darah, berbagai sarana, menu untuk podding pendonor seperti bubur kacang, susu dan air mineral sebagai meremajakan dan mengganti dengan darah yang baru.

Yon menyebutkan untuk data sementara hingga pukul 12.00 wib, pihak panitia telah menampung sebanyak 85 kantong darah yang disumbangkan oleh berbagai kalangan masyarakat di Kota Lhokseumawe.
Pada kesempatan itu, Suadi Yahya walikota non aktif Lhokseumawe menyerukan seluruh rakyat Indonesia khususnya Propinsi Aceh, bersama-sama bangkit membantu saudara yang sedang tertimpa bencana alam, serta kembali membangun dan memperbaiki segala kerusakan fisik terkena dampak buruknya.

Kegiatan, turut hadir Panglima Wilayah KPA Kuta Pase Mukhtar Hanafiah, Ketua III DPW Partai Aceh Kota Lhokseumawe M. Juaini Jafar alias Pangben. (val/arm/min)

Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Penulis

Comments are closed.

Baca Lainnya

Satnarkoba Polres Lhokseumawe Amankan 26 Tersangka dalam 14 Kasus Narkotika

26 March 2024 - 21:50 WIB

Bulan Purnama 25 Maret 2024 Pasca Penumbra di Lhokseumawe

25 March 2024 - 22:01 WIB

Kapolres Henki Bersama Ketua Bhayangkari Bagi Takjil

22 March 2024 - 05:06 WIB

Polres Aceh Utara Buka Puasa Bersama Anak Yatim

22 March 2024 - 04:59 WIB

Dua Qariah Aceh Utara Lolos ke PTQ RRI Nasional

21 March 2024 - 15:09 WIB

Pemasangan 190 Unit PLTS Aksi Nyata PIM Kurangi Emisi Karbon

20 March 2024 - 22:01 WIB

Trending di LHOKSEUMAWE