Menu

Mode Gelap
Korban Erupsi Gunung Marapi Ditemukan 1,5 Km dari Kawah Cak Imin Resmikan Posko Pemenangan Musannif bin Sanusi (MBS) Perangkat Desa Sekitar Tambang Tantang Asisten Pemerintahan dan Dewan Lihat Objektif Rekrutmen Pekerja PT AMM Golkar Aceh Peringati Maulid Nabi dan Gelar TOT bagi Saksi Pemilu Ratusan Masyarakat Gurah Peukan Bada Juga Rasakan Manfaat Pasar Murah

LHOKSEUMAWE · 14 Dec 2016 04:07 WIB ·

Peduli Gempa, Relawan KPA Gelar Donor Darah


 r.a Perbesar

r.a

LHOKSEUMAWE (RA) – Bentuk rasa sosial dan peduli untuk para korban gempa bumi di Kabupaten Pidie Jaya. Relawan KPA dilhokseumawe melaukan donor darah, Terminal Kota Lhokseumawe, Selasa (13/12).
Nurul Qamar Isa alias Yon Ketua Panitia Donor Darah, kepada Rayat Aceh mengatakan, aksi ini dilakukan pihaknya membantu stok pasokan darah maupun kebutuhan darah bagi korban gempa di Pidie Jaya.

“Aksi peduli korban gempa bumi untuk membantu pasokan stok darah bagi yang membutuhkannya. Kegiatan sosial ini sengaja dilaksanakan untuk membangkit rasa peduli kemanusian yang tinggi antar sesama saudara kita yang sedang tertimpa bencana alam,” jelasnya.

Dijelaskan, dalam pelaksanaan di lapangan, pihaknya bekerjasama dengan petugas Blood Bank PMI baik untuk menyediakan alat transfusi, kantong darah, berbagai sarana, menu untuk podding pendonor seperti bubur kacang, susu dan air mineral sebagai meremajakan dan mengganti dengan darah yang baru.

Yon menyebutkan untuk data sementara hingga pukul 12.00 wib, pihak panitia telah menampung sebanyak 85 kantong darah yang disumbangkan oleh berbagai kalangan masyarakat di Kota Lhokseumawe.
Pada kesempatan itu, Suadi Yahya walikota non aktif Lhokseumawe menyerukan seluruh rakyat Indonesia khususnya Propinsi Aceh, bersama-sama bangkit membantu saudara yang sedang tertimpa bencana alam, serta kembali membangun dan memperbaiki segala kerusakan fisik terkena dampak buruknya.

Kegiatan, turut hadir Panglima Wilayah KPA Kuta Pase Mukhtar Hanafiah, Ketua III DPW Partai Aceh Kota Lhokseumawe M. Juaini Jafar alias Pangben. (val/arm/min)

Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Penulis

Comments are closed.

Baca Lainnya

Kebakaran Hanguskan Tiga Rumah di Padang Sakti

14 July 2024 - 21:30 WIB

Dukung PON dan Ekonomi Syariah, KB Bank Syariah Hadir di Lhokseumawe

14 July 2024 - 19:24 WIB

Coklit di Lhokseumawe Tuntas, 202 Pemilih Tidak Lagi Memenuhi Syarat

14 July 2024 - 16:28 WIB

Koramil Sawang Bantu Paket Sambako untuk Warga Kurang Mampu 

13 July 2024 - 11:24 WIB

Dukung Gerakan Transisi, Pj Bupati Mahyuzar Harap Orang Tua Antar Anaknya di Hari Pertama Sekolah

12 July 2024 - 19:26 WIB

KTNA Garda Terdepan Perkuat Ketahanan Pangan

12 July 2024 - 19:16 WIB

Trending di LHOKSEUMAWE