Menu

Mode Gelap
Korban Erupsi Gunung Marapi Ditemukan 1,5 Km dari Kawah Cak Imin Resmikan Posko Pemenangan Musannif bin Sanusi (MBS) Perangkat Desa Sekitar Tambang Tantang Asisten Pemerintahan dan Dewan Lihat Objektif Rekrutmen Pekerja PT AMM Golkar Aceh Peringati Maulid Nabi dan Gelar TOT bagi Saksi Pemilu Ratusan Masyarakat Gurah Peukan Bada Juga Rasakan Manfaat Pasar Murah

DAERAH · 15 Dec 2016 03:42 WIB ·

Komisi V Desak Pembangunan Sekolah


 Komisi V Desak Pembangunan Sekolah Perbesar

BANDA ACEH (RA) – Ketua Komisi V Dewan Perwakikan Rakyat (DPR) Aceh, Mohd Alfatah, meminta pemerintah Aceh mengalokasikan anggaran 2017 untuk memperbaiki sekolah yang rusak akibat gempa di Pidie Jaya dan daerah lainnya.

“Kita meminta agar pemerintah harus mengeluarkan anggaran untuk memperbaiki gedung sekolah yang rusak akibat gempa,” kata Alfatah, Rabu (14/12).
Ia menjelaskan, pihaknya akan membahas bersama pemerintah Aceh dan Dinas Pendidikan Aceh perihal kerusakan sejumlah bangunan sekolah yang ada.

“Sebelumnya kita juga meminta pemerintah dari dinas pendidikan untuk mendata terlebih dahulu tentang bangunan yang rusak mulai dari rusak ringan dan rusak berat,” terangnya.

Alfatah menambahkan, untuk menangani masalah ini selanjutnya akan dilakukan koordinasi perihal bantuan yang nantinya akan diberikan pemerintah untuk membangun kembali sekolah.

“Kita akan melakukan koordinasi dimana nantinya yang dibantu pemerintah daerah, provinsi dan pemerintah pusat,” jelasnya.

Komisi V DPR Aceh meminta pemerintah setempat untuk segera membangun tenda darurat bagi siswa yang kehilangan sekolah mereka.

“Bagi sekolah yang rusak dan belum dibangun tenda darurat, kita minta pemerintah di sana untuk segera mendirikan tenda supaya siswa di sana bisa belajar kembali,” pungkasnya. (mag-68/mai)

Artikel ini telah dibaca 2 kali

badge-check

Penulis

Comments are closed.

Baca Lainnya

Kodim 0102/Pidie Gelar Tes Kesegaran Jasmani Periodik I 2024 dan UKP

22 May 2024 - 14:27 WIB

Arah Baru HMI Aceh, Bersama Muhammad Fadli Wujudkan HMI ‘Meuseuraya’

22 May 2024 - 13:45 WIB

Satgas Stunting Puji Reaksi Cepat PUPR Aceh Barat

21 May 2024 - 19:34 WIB

Pemkab Pidie Jaya Pertahankan WTP ke 10

20 May 2024 - 14:37 WIB

Salman Alfarisi Pertama Dapat Dukungan dari PNA

19 May 2024 - 06:22 WIB

 Generasi Muda Harus Hormati dan Lestarikan Budaya Simeulue

17 May 2024 - 16:24 WIB

Trending di DAERAH