Subulussalam Utus 45 Kafilah FASI

r.a

SUBULUSSALAM (RA) – Pemerintah Kota Subulussalam mengutus 45 kafilah Festival Anak Sholeh Indonesia (FASI) ke X tingkat Provinsi Aceh tahun 2016 yang akan digelar selama tiga hari mulai 16 sampai dengan 18 Desember.

Kepala Bagian Kesejahteraan Sosial (Kessos) Setdako Subulussalam, Sarmina, SH dalam laporannya saat pelepasan kafilah di Masjid Assilmi, Kamis (15/12) menyampaikan, 45 kafilah tersebut akan mengikuti delapan cabang perlombaan diantaranya, Cerita Islami, Tilawah, Tartil, Hafidz 30 zus, pidato bahasa indonesia, menggambar, mewarnai gambar dan cerdas cermat.

Sementara, Sekda Kota Subulussalam, H. Damhuri berpesan agar kafilah senantiasa menjaga kesehatan. Selain itu, Damhuri juga berharap kepada peserta untuk membawa nama harum Kota Subulussalam.
Kami pesankan kepada anak-anak jaga kesehatan selama mengikuti perlombaan di banda aceh ” kata Damhuri.

Damhuri menambahkan, anak sholeh merupakan ladang bagi orangtua kelak akan dipanen dimana saat orangtua sudah meninggal dunia. Untuk itu, kata Damhuri, kewajiban orangtua untuk membimbing anak dalam mempelajri ilmu agama.
“Kepada orangtua, anak kita mengikuti FASI tingkat provinsi merupakan suatu kebanggan terlebih si anak mendapat juara ” ujar Sekda Damhuri.

Sebelum berangkat, seorang peserta bernama Khairulsyah uji kebolehan di depan Sekda dan peserta lainnya. Khairulsyah menyampaikan pidato singkat mengenai keindahan dan kenyaman sekolah di pesantren. (lim/min)