Menu

Mode Gelap
Korban Erupsi Gunung Marapi Ditemukan 1,5 Km dari Kawah Cak Imin Resmikan Posko Pemenangan Musannif bin Sanusi (MBS) Perangkat Desa Sekitar Tambang Tantang Asisten Pemerintahan dan Dewan Lihat Objektif Rekrutmen Pekerja PT AMM Golkar Aceh Peringati Maulid Nabi dan Gelar TOT bagi Saksi Pemilu Ratusan Masyarakat Gurah Peukan Bada Juga Rasakan Manfaat Pasar Murah

LHOKSEUMAWE · 17 Dec 2016 10:06 WIB ·

Kasdam IM Lepas Tonting Yudha Wastu Pramuka Jaya


 Kasdam IM Lepas Tonting Yudha Wastu Pramuka Jaya Perbesar

BIREUEN – Kepala Staf Kodam Iskandar Muda Brigjen TNI Daniel Chardien melepas (start) Peleton Beranting (Tonting) Yudha Wastu Pramuka Jaya Tahun 2016, di lapangan Bola Stadion Cot Gapu, Bireun, Jumat (16/12).
Peleton Beranting Yudha Wastu Pramuka Jaya diikuti seluruh Batalyon satuan tempur yang ada di jajaran Kodam Iskandar Muda ini, dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun Infantri ke 68 tahun 2016.

Selain satuan tempur, pasukan dari satuan Bantuan Tempur (Banpur) dan Bantuan Adminitrasi (Banmin) yang ikut menjadi Peleton pengantar, dilibatkan pula masyarakat, Ormas, Pramuka dan instasi lainnya yang ikut mengiringi anggota berjalan kaki.
Jarak tempuh yang dilaksanakan dalam kegiatan ini sejauh 200 Km dan setiap Peletonnya akan menempuh jarak 21 – 24 Km yang dilakukan secara estafet. Kegiatan ini dilaksanakan pada tanggal 16 s/d 19 Desember 2016.

Kepala Staf Daerah Militer Iskandar Muda selaku Inspektur upacara dalam amanatnya menyampaikan Peleton beranting Yudha Wastu Pramuka Jaya merupakan salah satu tradisi Korps Infantri bertujuan memelihara dan meningkatkan nilai kejuangan, patriotisme semangat kebanggaan Korps Infantri, Jiwa korsa Infantri dan mempererat kemanunggalan TNI.

“Pelaksanaan tradisi ini harus kita pertahankan dan lestarikan karna menjadi sumber kekuatan dan semangat untuk memantapkan sikap kejuangan serta meningkatkan kemampuan olah Yudha prajurit,” tukas Kasdam.
Disamping itu, ujarnya lagi, prajurit infantri harus mampu manunggal dengan rakyat dan akan selalu merasa bersama, senasib dan seperjuangan dalam rangka mempertahankan NKRI.

“Saya berpesan hindari sikap dan tingkah laku yang dapat menyakiti hati rakyat ketika melewati rute-rute tonting ini, Jaga kondisi fisik, mental semangat juang soliditas jiwa korsa dan kebanggaan sebagai warga korps infantri, Jaga keamanaan personil dan materil. Mantapkan kembali jiwa kejuangan, disiplin dan semangat dalam setiap kegiatan, Jangan lupa selalu berdoa setiap memulai dan mengakhiri kegiatan,”Tegas jenderal berbintang satu ini. (rel/min)

Artikel ini telah dibaca 10 kali

badge-check

Penulis

Comments are closed.

Baca Lainnya

Danrem Lilawangsa Intruksikan Kodim Aceh Utara Bangun Dapur Umum 

20 July 2024 - 20:30 WIB

Pj Walikota Resmikan Kantor KB Bank Syariah Lhokseumawe

15 July 2024 - 14:57 WIB

Bhakti Sosial Kejari Lhokseumawe dan PLN di Hari Bhakti Adhyaksa ke-64

15 July 2024 - 14:34 WIB

Kebakaran Hanguskan Tiga Rumah di Padang Sakti

14 July 2024 - 21:30 WIB

Dukung PON dan Ekonomi Syariah, KB Bank Syariah Hadir di Lhokseumawe

14 July 2024 - 19:24 WIB

Coklit di Lhokseumawe Tuntas, 202 Pemilih Tidak Lagi Memenuhi Syarat

14 July 2024 - 16:28 WIB

Trending di LHOKSEUMAWE