JUARA UMUM: Karate KKI Lhokseumawe meraih juara umum pada kejuaraan karate KKI se-Sumatera yang berlangsung di Sabang. SUSAHDI/RAKYAT ACEH

LHOKSEUMAWE(RA) – Karate Lhokseumawe untuk sekian kalinya meraih juara umum. Kali ini juara umum diraih karate Lhokseumawe dalam kejuaraan karate Kushin Ryu M Karate-do Indonesia (KKI) Se Sumatera yang berlangsung di Sabang, selama tiga hari.

Kejuaraan yang memperebutkan piala Walikota Sabang ini, untuk tim altlit karate Lhokseumawe menurunkan sebanyak 22 atlit. Dari jumlah tersebut, atlit karate Lhokseumawe berhasil meraih 13 emas, 8 perak dan 1 perunggu.
“ Karate Lhokseumawe meraih emas terbanyak dalam kejuaraan tersebut. Otomatis meraih juara umum untuk kejuaraan karate KKI Se Sumatera ini,” ujar Syamsul Yusuf, selaku Ketua Umum karate KKI Lhokseumawe, kepada Koran ini kemarin.

Adapun nama-nama atlit karate yang meraih 13 emas yaitu, Rayyan Satari, Nouval Janas Mara, M Imam, Afri Angora, Rifki, Mifta Hul-Zanah, Hana Pratiwi, Sakila Via Tam Juhra, Ridha Abdika, Bima Syuhada dan M Yahya serta Nur Nabiela. Untuk peraih perak antara lain, Fawas Putra Aqil, Fawas Putra Taqi, Fattan, Putri Rahma, Khatrin, Arbel Faquit dan Frans Simanjuntak, serta Yoan Rifki Candra.

“ Untuk peraih perunggu dalam kejuaraan ini, kita hanya mendapatkan satu medali perunggu yaitu atas nama Rangga,” sebut pria ini merasa bangga dengan atlit binaannya yang berhasil meraih juara umum dalam kejuaraan karate KKI se Sumatera di Sabang.

Saat ini lanjutnya, atlit-atlit binaannya dipersiapkan untuk fokus dan latihan dalam persiapan mengikuti pelaksanaan Pekan Olahraga Rakyat Aceh (PORA) yang akan berlangsung di 2017 mendatang, serta persiapan untuk mengikuti kejuaraan terbuka lainnya apabila ada kejuaraan.
“Setiap pertandingan dan kejuaraan kita akan terus mengikuti dengan mengirimkan atlit atlit karate terbaik kita,” ujar Syamsul. (msi/min)