Menu

Mode Gelap
Korban Erupsi Gunung Marapi Ditemukan 1,5 Km dari Kawah Cak Imin Resmikan Posko Pemenangan Musannif bin Sanusi (MBS) Perangkat Desa Sekitar Tambang Tantang Asisten Pemerintahan dan Dewan Lihat Objektif Rekrutmen Pekerja PT AMM Golkar Aceh Peringati Maulid Nabi dan Gelar TOT bagi Saksi Pemilu Ratusan Masyarakat Gurah Peukan Bada Juga Rasakan Manfaat Pasar Murah

Uncategorized · 20 Dec 2016 06:02 WIB ·

Pejabat Baru Harus Sesuai Kemampuan


 RAKERDA: Sosialisasi dan evaluasi pelaksanaan kinerja hasil Rakernas pada rapat kerja daerah Kejaksaan Tinggi Aceh tahun 2016 di Banda Aceh, Senin (19/12).
FOR RAKYAT ACEH Perbesar

RAKERDA: Sosialisasi dan evaluasi pelaksanaan kinerja hasil Rakernas pada rapat kerja daerah Kejaksaan Tinggi Aceh tahun 2016 di Banda Aceh, Senin (19/12). FOR RAKYAT ACEH

BANDA ACEH (RA) – Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Aceh, Soedarmo, mengatakan, pejabat yang akan menduduki Struktur Organisasi Tata Kerja (SOTK) Pemerintah Aceh yang baru haruslah orang-orang yang tepat dan sesuai kemampuannya.

“Kita harus menempatkan sesuatu pada orang yang tepat pada jabatannya,” kata Soedarmo, Senin (19/12).
I

a menjelaskan, meskipun saat ini Qanun dan SOTK Pemerintah Aceh yang baru sudah ada, namun masih perlu dilakukan pembahasan lebih lanjut agar lebih matang. Saat ini tengah dilakukan penetapan atau pengisian pejabat SOTK Pemerintah Aceh dan sudah dalam proses.

Salah satu kriteria menurut Soedarmo, pejabat dalam sebuah jabatan akan melihat beberapa kriteria termasuk integritasnya.

“Pertama kita melihat trek recordnya. Kedua, integritasnya, kinerjanya, profesionalismenya dan kriteria yang lainnya. Artinya prinsip the right man on the right place. Saya berdasarkan itu,” tegasnya.

Pada proses pengisian pejabat SOTK, lanjut Soedarmo, ia sudah mulai mendengar dan “mengendus” isu tak sedap akan penempatan posisi baru di Pemerintahan Aceh yang membawa dirinya.

“Ada yang menyampaikan bahwa, si A akan memberikan kontribusi kepada Plt sekian dan sekian. Ini enggak jelas,” ungkapnya.

Semua pejabat SKPA yang kini masih menjabat tidak perlu takut dan risau akan penempatan posisi yang akan diisi nantinya.

“Seluruh SKPA yang sekarang masih menjabat tidak perlu takut. Kalau ia bekerja dengan baik, mereka betul-betul bertanggung jawab dengan tugasnya, mereka akan kita pasang atau kita kasih jabatan yang tepat,” sebutnya. (mag-68/mai)

Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Penulis

Comments are closed.

Baca Lainnya

Sekda Kukuhkan Pokja Gugus Tugas Bisnis dan HAM Aceh

26 February 2024 - 18:20 WIB

Ditemani Sang Istri, Pj Bupati Aceh Besar Tarek Pukat Bersama Nelayan di Pasie Jantang Lhoong

21 February 2024 - 16:18 WIB

Salah Input di TPS 001 Cipari-pari Timur Subulussalam, Suara Bang Joni dan Cage Bertambah, Syech Fadhil Justru Hilang

21 February 2024 - 16:14 WIB

AHY Dikabarkan Akan Gantikan Hadi Tjahjanto jadi Menteri ATR/BPN

20 February 2024 - 15:51 WIB

PPP Lolos Ambang Batas Parlemen, Sandi Uno Minta Kader dan Relawan Kawal Rekapitulasi Suara

18 February 2024 - 14:58 WIB

Haji Uma Minta BSI Aceh Fokus Perkuat UMKM dan Tingkatkan Kualitas Layanan Jelang Ramadhan dan Idul Fitri

13 February 2024 - 21:21 WIB

Trending di Uncategorized