Menu

Mode Gelap
Korban Erupsi Gunung Marapi Ditemukan 1,5 Km dari Kawah Cak Imin Resmikan Posko Pemenangan Musannif bin Sanusi (MBS) Perangkat Desa Sekitar Tambang Tantang Asisten Pemerintahan dan Dewan Lihat Objektif Rekrutmen Pekerja PT AMM Golkar Aceh Peringati Maulid Nabi dan Gelar TOT bagi Saksi Pemilu Ratusan Masyarakat Gurah Peukan Bada Juga Rasakan Manfaat Pasar Murah

DAERAH · 20 Dec 2016 05:59 WIB ·

Pemerintah Sediakan Dana Sewa Rumah


 Pemerintah Sediakan Dana Sewa Rumah Perbesar

Bantuan Capai Rp 4 miliar

SIGLI (RA) – Pemerintah Pidie Jaya menyediakan dana sewa rumah selama dua hingga tiga bulan pada keluarga yang terkena dampak gempa. Keputusan itu diambil setelah hasil pendataan, tercatat sekitar 1.000 rumah warga tidak layak huni lagi.
Wakil Bupati Pidie Jaya, Said Mulyadi menyatakan itu pada Rakyat Aceh, di sela-sela masa istirahat rapat membahas rehabilitas dan rekonstruksi paska gempa, di Aula Bappeda Pidie, Senin (19/12).

Menurutnya dana bantuan gempa yang telah masuk mencapai Rp 4 miliar. Hingga kemarin, bantuan masih terus mengalir pada para pengungsi Pidie Jaya, baik dari dalam daerah dan luar daerah.

“Ada 1.000 rumah lebih yang tak bisa dihuni lagi, mereka (warga) akan kami berikan dana sewa rumah, sambil menunggu proses pembangunan rumah oleh pemerintah. Mungkin akan diberikan dana sewa dua hingga tiga bulan,” jelasnya,

Ia memastikan setiap bantuan berupa logistik yang masuk, langsung disalurkan pada para pengungsi.Direncanakan pemberian dana lauk pauk senilai Rp 10 ribu perhari.
Pihaknya sedang melakukan pengumpulan data valid. Sedikitnya, 400 orang telah disebar untuk mengumpulkan dan validasi data.

“Dana lauk pauk, kami lagi menunggu data kongkrit dari tim, kami akan berikan pada keluarga yang tinggal di hunian sementara. Sampai hari ini (kemarin), kami belum tahu berapa jumlah keluarga yang bisa diserahkan, besok (hari ini) dipastikan ada datanya,” jelas Said.

Ia juga menyebutkan data sementara saat presiden kunjungi Pidie Jaya sebanyak 274 rumah tidak bisa digunakan lagi, 174 dinyatakan rusak berat dan 100 lainnya rusak,” sebutnya.(zia/mai)

Artikel ini telah dibaca 1 kali

badge-check

Penulis

Comments are closed.

Baca Lainnya

Kodim 0102/Pidie Dan Subdenpom IM/1-3 Sigli Periksa Kelengkapan Kenderaan Prajurit

16 July 2024 - 11:57 WIB

DPRK Abdya Usul Tiga Nama Calon Pj Bupati

16 July 2024 - 06:22 WIB

Siapkan Hadiah Rp 30 Juta, Piala Ketua Askab PSSI Bireuen Bergulir di Cureh

16 July 2024 - 06:19 WIB

Operasi Patuh Seulawah, Ingatkan Pengendara Kembali Tertib Berlalulintas

15 July 2024 - 17:29 WIB

Dukung PON dan Ekonomi Syariah, KB Bank Syariah Hadir di Lhokseumawe

14 July 2024 - 19:24 WIB

Pimpinan DPRA Minta Menteri PUPR Segera Bangun Jalan Dua Jalur Meulaboh-Jeuram

14 July 2024 - 13:44 WIB

Trending di DAERAH