Menu

Mode Gelap
Korban Erupsi Gunung Marapi Ditemukan 1,5 Km dari Kawah Cak Imin Resmikan Posko Pemenangan Musannif bin Sanusi (MBS) Perangkat Desa Sekitar Tambang Tantang Asisten Pemerintahan dan Dewan Lihat Objektif Rekrutmen Pekerja PT AMM Golkar Aceh Peringati Maulid Nabi dan Gelar TOT bagi Saksi Pemilu Ratusan Masyarakat Gurah Peukan Bada Juga Rasakan Manfaat Pasar Murah

Uncategorized · 20 Dec 2016 05:51 WIB ·

Warga Gerebek Gudang Peracik Miras Oplosan


 Warga Gerebek Gudang Peracik Miras Oplosan Perbesar

MEULABOH (RA) – Masyarakat Dusun Manggis, Desa Ujong Baroh, Kecamatan Johan Pahlawan, Aceh Barat, menyita satu ton minum keras oplosan dari sebuah gudang produksi dalam lingkungan perkampungan mereka, Sabtu lalu, sekira pukul 19.30 WIB.

Kepala Desa Ujung Baroh, Abdul Manaf mengatakan, keputusan untuk memusnahkan minuman keras oplosan tersebut, dilakukan warga setelah Mahmud, pemilik gudang produksi minuman keras tidak merespon permintaan perangkat desa setempat untuk menghentikan aktivitas meracik minuman keras oplosan.

Warga pun kemudian beramai-ramai mendatangi lokasi gudang pembuatan minuman keras oplosan dan menyita miras siap edar mencapai 1 ton dan membuangnya ke kawasan paya. ”Saat kami datang ke lokasi, ada seorang pengunjung lagi menikmati minuman keras itu,” kata Abdul Latif.

Warga kemudian membuat perjanjian dengan Mahmud untuk tidak mengulangi aktivitasnya tersebut, dan tidak akan menyerahkan dirinya beserta barang bukti ke petugas Wilayatul Hisbah (WH).

Hal tersebut dilakukan karena pengalaman bulan Juni lalu, penduduk setempat pernah menyita miras oplosan dan menyerahkan kepada WH, namun Mahmud terlihat tetap nyaman melakukan aktivitas meracik miras oplosan tersebut.

”Kita putuskan bersama aparat desa dan warga desa, untuk menangkap sendiri, membuang miras itu dan membuat surat kesepakatan untuk tidak kembali membuat miras Oplosan,” kata Abdul Manaf. (den/ara)

Artikel ini telah dibaca 10 kali

badge-check

Penulis

Comments are closed.

Baca Lainnya

Yah Fud Terpilih Sebagai Ketua Askab PSSI Bireuen

15 July 2024 - 18:04 WIB

Tersangka Penembak Trump dan Satu Pendukung Meninggal Dunia, Dua Lainnya Luka Parah

14 July 2024 - 14:36 WIB

Terus Dukung Program Aceh Carong, PT Solusi Bangun Andalas Serahkan Beasiswa Semen Andalas Tahun 2024 kepada 350 Pelajar

10 July 2024 - 17:25 WIB

Polres Aceh Barat Tegas Memberantas Praktik Judi Online di daerahnya

3 July 2024 - 19:36 WIB

Kemenlu Palestina Sebut Israel Targetkan Komunitas Kristen di Yerusalem

30 June 2024 - 19:32 WIB

38 Bintara Polri di Polresta Banda Aceh Naik Pangkat Setingkat

30 June 2024 - 11:25 WIB

Trending di Uncategorized