Gemar AZAN Gelar Lomba Menulis Berhadiah Rp15 Juta

LOMBA TULIS : Panitia lomba tulis memberikan keterangan kepada awak media, Rabu (20/12).

BANDA ACEH (RA) – Tim relawan pemenangan pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Aceh periode 2017 – 2022 dr H Zaini Abdullah dan Ir H Nasaruddin menyelenggarakan lomba menulis berhadiah total Rp15 Juta.

Koordinator lomba menulis, Legiono, menyampaikan, lomba digelar Gerakan Masyarakat Rantau Zaini Abdullah dan Nasaruddin (Gemar AZAN) ini terbuka untuk umum, masyarakat Aceh. Adapun tema lomba adalah “Membangun Aceh Masa Depan Bersama Abu Doto dan Pak Nas”.

“Lomba ini dimulai saat diumumkan hingga batas akhir pengiriman pada 5 Februari 2017. Setiap karya tulis dikirimkan ke email panitia lm.abudotopaknas@yahoo.com,” ujar Legiono kepada awak media di Tim-Tim Gayo Luwak Koffie, Lamdingin, Banda Aceh, Rabu (21/12).

Lomba tulis berhadiah Rp15 juta, kata Legiono, bertujuan untuk menggairahkan semangat menulis bagi semua kalangan terutama gerasi muda Aceh, dalam ikut berkontribusi dalam memberi pemikiran positif bagaimana membangun Aceh di masa depan. “Pengumuman pemenang dilakukan 10 Februari 2017, penyerahan hadiah 11 Februari 2017,” ucapnya.

Adapun ketentuan lomba diantaranya, berdomisili di Aceh dan memiliki KTP Aceh, karya tulis harus orisinil, tidak hasil plagiat dan menyebutkan sumber bila mengambil refrensi sebagai bahan tulisan.

Karya tulis dilombakan berupa opini/artikel/feature, minimal 650 kata maksimal 1.000 kata, dengan font calibri point 12 dengan 1 (satu) spasi dan dalam bentuk word. Peserta dapat mengirimkan maksimal 3 (tiga) karya tulis. Namun hanya 1 (satu) karya terbaik yang akan masuk nominasi.

Karya tulis harus memberikan gambaran keberhasilan Abu doto (H Zaini Abdullah) atau Pak Nas (Nasaruddin) dalam membangun Aceh dan harapan kedepannya. Untuk karya tulis tim, peserta harus menyebutkan ketua tim dan anggotanya. Satu tim maksimal (3) tiga orang.

Karya tulis yang dikirim dan berhasil lolos seleksi awal menjadi hak milik panitia, dengan tetap menyebutkan nama penulis saat dipublikasi di blog Abu Doto – Pak Nas dan dalam bentuk buku atau penerbitan lainnya. Peserta wajib mengirimkan salinan KTP /SIM/kartu mahasiswa atau pelajar.

Peserta wajib mengirim biodata singkat secara terpisah dari karya tulis. Dengan format: Nama, Alamat, Nomor HP, Pekerjaan, E-mail. Panitia berhak untuk menolak suatu karya yang didaftarkan yang dianggap tidak memenuhi persyaratan.

Tulisan yang lolos seleksi akan dipublikasi di blog dan funfage milik panitia dan peserta “wajib” menshere ke media sosial masing-masing peserta yakni di Facebook dan Twiteer.

Peserta harus me-like funfage Lomba Menulis di Facebook dan tulisan yang dimuat/publikasi tersebut di shere atau sebar ke media social Facebook dengan men-Tag 20 nama teman lainnya. Tulisan yang dishere ke media social harus memakai hastag: #MembangunAcehBersamaAbuDoto #membangunAcehBersamaPakNas.

Sementara juri lomba tulis, terdiri dari Tarmilin Usman,SE.M.Si (Ketua PWI Aceh), Iranda Novandi,S.Sos (Wartawan Senior), dan Tim Pemenangan AZAN. (rif/slm)