Menu

Mode Gelap
Korban Erupsi Gunung Marapi Ditemukan 1,5 Km dari Kawah Cak Imin Resmikan Posko Pemenangan Musannif bin Sanusi (MBS) Perangkat Desa Sekitar Tambang Tantang Asisten Pemerintahan dan Dewan Lihat Objektif Rekrutmen Pekerja PT AMM Golkar Aceh Peringati Maulid Nabi dan Gelar TOT bagi Saksi Pemilu Ratusan Masyarakat Gurah Peukan Bada Juga Rasakan Manfaat Pasar Murah

Uncategorized · 22 Dec 2016 08:18 WIB ·

Menangis dan Tertawa Bersama Rakyat


 TIM BAGUNA: Ketua Bidang Sosial dan Penanggulangan Bencana (Baguna) Dr. Ribka Tjiptaning  berkunjung ke tempat kediaman Hendri sambil memeriksa kesehatannya dan menyerahkan bantuan seperti yang dijanjikan oleh Tim Baguna beberapa waktu lalu di Desa Tualada, Bandar Baru, Pidie Jaya. Aceh.
RAKYAT ACEH/ISHAK MUTIARA Perbesar

TIM BAGUNA: Ketua Bidang Sosial dan Penanggulangan Bencana (Baguna) Dr. Ribka Tjiptaning berkunjung ke tempat kediaman Hendri sambil memeriksa kesehatannya dan menyerahkan bantuan seperti yang dijanjikan oleh Tim Baguna beberapa waktu lalu di Desa Tualada, Bandar Baru, Pidie Jaya. Aceh. RAKYAT ACEH/ISHAK MUTIARA

Laporan: Ishak Mutiara, Pidie Jaya

ATAS nama DPP PDI Perjuangan, Ketua Bidang Sosial dan Penanggulangan Bencana (Baguna) Dr. Ribka Tjiptaning mengucapkan terimakasih kepada seluruh relawan di bawah koordinasi Ketua Biro informasi dan data Baguna Pusat PDIP Sidik Prabowo yang telah menyumbangkan dedikasinya dan bekerja keras untuk misi kemanusiaan terhadap korban gempa.

Kerja bakti sosial ini sudah sangat baik dilaksanakan di lapangan, sehingga mendapat apresiasi yang sangat luar biasa dari masyarakat Pidie Jaya.

Sebagaimana diamanatkan oleh ketua umum DPP PDI Perjuangan, Megawati Sukarno Putri, jajarannya harus menangis dan ketawa bersama rakyat.

“Kebahagiaanku bukan sekedar memperoleh kekuasaan yang sekarang sebagai partai penguasa atau partai pemerintah, tetapi kebahagiaanku ketika dapat menangis dan tertawa bersama rakyat, maka kita harus selalu menangis bersama rakyat, seperti yang sedang dialami oleh masyarakat Pidie Jaya sekarang ini, kita sama-sama menangis,” kata Presiden ke-5 RI Megawati yang disampaikan oleh Dr. Ribka Tjiptaning di sela-sela makan malam bersama seluruh tim di Posko Baguna, Meureudu, Pidie Jaya, Rabu (20/12) malam.

Bung Karno -Presiden pertama republik Indonesia juga berpesan, lakukan kewajibanmu yang terbaik untuk bangsa tanpa menghitung-hitung akibatnya, walaupun kita tidak dapat menikmatinya namun anak cucu kita kelak yang akan menikmati kebaikan yang kita berikan.”Maka mari kita sumbangkan yang terbaik untuk bangsa dan negara kita,” kata Ribka Tjiptaning yang juga anggota DPR RI Fraksi PDIP Komisi 9 dari dapil Jawa Barat.

Melihat dari kerja keras tim penanggulangan bencana dari DPC PDIP Pidie Jaya dan Pidie, atas nama DPP PDIP sangat mengapresiasi kerja keras ini, maka dengan itu pihaknya mendorong dewan-dewan pimpinan daerah agar segera untuk membentuk Baguna Aceh.

Karena Aceh merupakan wilayah yang rawan akan bencana, baik itu gempa bumi, banjir dan bencana-bencana lainnya, dengan adanya tim Baguna daerah sehingga nantinya dapat memberikan penanggulangan bencana secara cepat dan tepat tanpa harus menunggu lama.

“Kita mendorong ketua DPD PDIP Aceh serta seluruh dewan-dewan pimpinan cabang untuk segera membentuk tim penanggulangan bencana daerah (Baguna) Aceh, kita tidak boleh main-main lagi, ini harus serius ditindaklanjuti, karena kita lihat Aceh merupakan wilayah yang sangat rawan akan bencana,” kata Ribka.

Sedangkan untuk bantuan lain mereka akan terus menggalangnya, pihaknya akan berunding dengan pusat, agar bantuan Baguna tidak terputus di sini dan akan mengawal setiap langkah untuk kebaikan serta kesejahteraan kembali masyarakat korban gempa. “Untuk Baguna Aceh akan diusahakan satu unit armada yang nantinya dapat digunakan untuk berbagai kebutuhan di lapangan,” tutup Ribka. (*)

Artikel ini telah dibaca 1 kali

badge-check

Penulis

Comments are closed.

Baca Lainnya

GM Hotel Parkside Berniat Ikut Pilkada Gayo Jalur Independen

28 March 2024 - 21:08 WIB

H. Musannif, Ketua Yayasan Darul Ihsan Peusijuk dan Kukuhkan 242 Alumni Angkatan XIX

27 March 2024 - 18:24 WIB

Pj Gubernur Aceh Bersama Pj Bupati Aceh Besar Santuni 25 Anak Yatim

22 March 2024 - 17:09 WIB

Peringati Earth Hour, Pj Bupati Aceh Besar Serukan Pemadaman Lampu Selama 1 Jam 

22 March 2024 - 16:30 WIB

Kapal pengangkut Rohingya diduga terbalik di perairan Aceh Barat

20 March 2024 - 14:36 WIB

Ketua Yayasan Laskar Cabut Laporan dan Minta Maaf kepada Kapolres Sabang

20 March 2024 - 11:25 WIB

Trending di Uncategorized