26 Desember, Bantuan Rehap Rumah Disalurkan

PEMBERSIHAN: Seorang anak menyaksikan pembersihan runtuhan bangunan akibat gempa di Leung Putu, Pidie Jaya. Ishak Mutiara/Rakyat Aceh

Banda Aceh (RA) – Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) segera salurkan bantuan Rp8 miliar untuk rehab 273 rumah korban gempa Pidie Jaya. Menurut senator perwakilan Aceh, Rafli bantuan akan diserahkan langsung ke Bupati Pidie Jaya.

“Insya Allah tanggal 26 Desember nanti BNPB akan menyalurkan bantuan rehab rumah korban gempa. Bantuan ini nantinya akan diserahkan langsung kepada Bupati Pidie Jaya,” kata Rafli, Kamis (22/12).

Rafli juga mengapresiasi respon BNPB sangat luar biasa. Ia menilai BNPB telah memberikan respon cepat pada korban gempa Aceh yang rumahnya rusak dan terpaksa tinggal sementara di pengungsian.

“Hal ini bentuk upaya yang dilakukan dari teman-teman DPD-RI perwakilan Aceh, ada bang Ghazali Abbas, dinda Fakhrurrazi dan juga dinda Sudirman yang terus berupaya memperjuangkan hal ini,” sebutnya.

Ia menambahkan, Wakil Ketua DPD RI, Farouq Muhammad juga akan hadir langsung mendampingi penyerahan tersebut. “Untuk itu, kami berharap rekan-rekan DPD RI turut bersama-sama berkenan hadir pada kegiatan tersebut,”ujar Rafli yang juga anggota komite III DPD RI.

Rafli juga menyampaikan apresiasi pada semua pihak baik dari Aceh, luar Aceh dan luar negeri yang turut memberikan bantuan pada masyarakat korban gempa.
“Pada tanggal 23 Desember nanti, Insya Allah kita akan menggelar konser amal bersama masyarakat Aceh di Pasar Minggu Jakarta. 26 Desember juga akan kita adakan konser amal di Amazing Hotel. Semoga semua hal ini dapat membantu saudara-saudara kita,” jelasnya. (rel/mai)