Menu

Mode Gelap
Korban Erupsi Gunung Marapi Ditemukan 1,5 Km dari Kawah Cak Imin Resmikan Posko Pemenangan Musannif bin Sanusi (MBS) Perangkat Desa Sekitar Tambang Tantang Asisten Pemerintahan dan Dewan Lihat Objektif Rekrutmen Pekerja PT AMM Golkar Aceh Peringati Maulid Nabi dan Gelar TOT bagi Saksi Pemilu Ratusan Masyarakat Gurah Peukan Bada Juga Rasakan Manfaat Pasar Murah

Uncategorized · 23 Dec 2016 04:00 WIB ·

26 Desember, Bantuan Rehap Rumah Disalurkan


 PEMBERSIHAN: Seorang anak menyaksikan pembersihan runtuhan bangunan akibat gempa di Leung Putu, Pidie Jaya. Ishak Mutiara/Rakyat Aceh Perbesar

PEMBERSIHAN: Seorang anak menyaksikan pembersihan runtuhan bangunan akibat gempa di Leung Putu, Pidie Jaya. Ishak Mutiara/Rakyat Aceh

Banda Aceh (RA) – Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) segera salurkan bantuan Rp8 miliar untuk rehab 273 rumah korban gempa Pidie Jaya. Menurut senator perwakilan Aceh, Rafli bantuan akan diserahkan langsung ke Bupati Pidie Jaya.

“Insya Allah tanggal 26 Desember nanti BNPB akan menyalurkan bantuan rehab rumah korban gempa. Bantuan ini nantinya akan diserahkan langsung kepada Bupati Pidie Jaya,” kata Rafli, Kamis (22/12).

Rafli juga mengapresiasi respon BNPB sangat luar biasa. Ia menilai BNPB telah memberikan respon cepat pada korban gempa Aceh yang rumahnya rusak dan terpaksa tinggal sementara di pengungsian.

“Hal ini bentuk upaya yang dilakukan dari teman-teman DPD-RI perwakilan Aceh, ada bang Ghazali Abbas, dinda Fakhrurrazi dan juga dinda Sudirman yang terus berupaya memperjuangkan hal ini,” sebutnya.

Ia menambahkan, Wakil Ketua DPD RI, Farouq Muhammad juga akan hadir langsung mendampingi penyerahan tersebut. “Untuk itu, kami berharap rekan-rekan DPD RI turut bersama-sama berkenan hadir pada kegiatan tersebut,”ujar Rafli yang juga anggota komite III DPD RI.

Rafli juga menyampaikan apresiasi pada semua pihak baik dari Aceh, luar Aceh dan luar negeri yang turut memberikan bantuan pada masyarakat korban gempa.
“Pada tanggal 23 Desember nanti, Insya Allah kita akan menggelar konser amal bersama masyarakat Aceh di Pasar Minggu Jakarta. 26 Desember juga akan kita adakan konser amal di Amazing Hotel. Semoga semua hal ini dapat membantu saudara-saudara kita,” jelasnya. (rel/mai)

Artikel ini telah dibaca 7 kali

badge-check

Penulis

Comments are closed.

Baca Lainnya

Empat Putra Terbaik Pidie Mendaftar ke GERINDRA Menjadi Cagub Aceh, Muhammad Nazar Tampil Cermelang dalam Presentasi Visi-Misi

13 June 2024 - 20:06 WIB

Pj Ketua PKK Aceh Belanja Sajian Dapur di Pasar Tani

13 June 2024 - 19:17 WIB

Peringati Milad ke 55, IAIN Lhokseumawe Gelar Rangkaian Kegiatan

12 June 2024 - 10:26 WIB

Pj Bupati Iswanto Dampingi Pj Gubernur Aceh Tinjau Venue PON Paralayang di Sibreh

7 June 2024 - 20:07 WIB

Warga Krueng Raya Nikmati Pasar Khusus Jelang Idul Adha, 400 Kupon Laris Manis

6 June 2024 - 19:22 WIB

29 May 2024 - 20:10 WIB

Trending di Uncategorized