Bantu Korban Gempa Aceh PT LCI Kirim Truk Pengangkut Sisa Reruntuhan

Truk sedang digunakan untuk mengangkut sisa-sisa reruntuhan di Pidie Jaya - 18 Desember 2016

PIDIE JAYA (RA) PT Holcim Indonesia Tbk melalui anak perusahaannya PT Lafarge Cement Indonesia berkoordinasi dengan pihak terkait turut membantu korban gempa di Pidie Jaya, Pidie dan Bireuen.

Bantuan dikirimkan berupa kebutuhan sandang dan pangan bagi korban seperti, susu, air mineral, beras, telur, dan lain-lain.
Melihat masih banyaknya sisa reruntuhan dan kurangnya truk untuk mengangkut sisa reruntuhan di lokasi gempa, management PT Holcim Indonesia Tbk melalui anak perusahaannya PT Lafarge Cement Indonesia mengirimkan bantuan 5 buah truk yang sudah diserahkan ke Kepala Dinas BPBD Pidie Jaya. Truk ini akan membantu di lokasi gempa.

Para distributor Semen Andalas (PT Pajar Syahdina, PT Pintoe Aceh Perkasa, PT Bina Guna Lestari, PT Widira Indonad, PT Blang Meunara Andalas dan PT Lhoknga Sarana Andalas) juga turut berpartisipasi dalam memberikan bantuan berupa truk untuk membersihkan dan mengangkut sisa-sisa reruntuhan pasca gempa dalam beberapa hari kedepan.

“Bantuan ini merupakan bentuk kepedulian kami terhadap korban gempa. Semoga bantuan ini dapat mempercepat proses pemulihan kondisi mental serta sarana infrastruktur dari korban gempa”, ujar Gerald Guiot, Plant Manager PT Lafarge Cement Indonesia.

Kepala Dinas BPBD Pidie Jaya Puteh Amanaf pada kesempatan tersebut menyampaikan rasa terimakasih atas bantuan yang diberikan oleh PT Lafarge Cement Indonesia ini. “Kami memang sangat membutuhkan bantuan untuk dapat mengangkut sisa-sisa reruntuhan di lokasi gempa dengan secepatnya,” ujar Puteh Amanaf. (rel/min)