Peringati 12 Tahun Tsunami, Warga Baitussalam Larut Dalam Zikir

ZIARAH: Warga berziarah di kuburan massal tsunami Ulee Lheu, Banda Aceh, Senin (26/12). ENO SUNARNO/RAKYAT ACEH

BANDA ACEH (RA) – Zikir dan doa bersama memperingati 12 tahun Tsunami menggema seantero Aceh. Baik masyarakat di perkotaan maupun pedesaan larut dalam zikir bersama yang juga disisi dengan tausiah.

Di Kecamatan Baitussalam, Aceh Besar, kegiatan zikir dan doa bersama berlangsung di kompleks kuburan massal Lhok Payong, tempat dimana ratusan korban tsunami dimakamkam. Ratusan masyarakat hadir sejak Senin pagi (26/12). Doa bersama dan tausiah ditempat ini dipimpin oleh Tgk Iswandi.

Kegiatan doa bersama diawali dengan pembacaan Surah Yasin, zikir dan dilanjutkan dengan tausiah yang juga disampaikan Tgk Iswandi.

Dalam tausiahnya, Tgk Iswandi mengajak masyarakat untuk menjadikan gempa dan Tsunami 12 tahun silam yang telah meluluh lantakkan sebagian daratan Aceh, dengan korban jiwa cukup besar sebagai pembelajaran paling berharga dalam hidup untuk semakin mendekatkan diri kepada Allah SWT.

“Mari mendekatkan diri kepada Allah dengan shalat lima waktu di masjid. Mari kita selalu berzikir kepada Allah,” ujarnya dihadapan ratusan masyarakat. (slm)