Kantongi Ganja, Pemabuk Dibekuk Polisi

Wakil Bupati Aceh Selatan, Kamarsyah, S.Sos, MM dan Wakapolres Kompol Sabri bersama tim gabungan memperlihatkan barang bukti (BB), sisa pohon ganja yang dibakar. SUDIRMAN HAMID/RAKYAT ACEH.

TAMIANG (RA) – Seorang pria mabuk berinisial Bah (35) warga Desa Alur Cucur, kecamatan Rantau diamankan Personel Polsek Rantau. Pria itu ditangkap karena mengendarai sepeda motor di jalan umum dalam keadaan mabuk (23/12) kemarin.

Informasi diperoleh Koran ini di Polsek Rantau, pemabut tersebut distop dan diamankan Polisi karena dikhawatirkan dapat membahayakan orang lain.

Kapolsek Rantau, AKP. Marasaid Sagala membenarkan hal tersebut. Dikatakannya saat mengenderai motor petugas melihat sepeda motornya berjalan oleng kiri dan ke kanan sehingga terpaksa dilakukan penyetopan.

Penangkapan berawal ketika petugas sedang dalam perjalanan dari kota Kualasimpang menuju Mapolsek Rantau. Sesampainya di lokasi, persis di gerbang masuk Kompleks PT Pertamina EP Field Rantau, petugas melihat pelaku dari arah belakang mengendarai sepeda motor Yamaha RX Special warna merah tanpa plat Nomot Polisi.

Ketika distop, pelaku sempat melakukan perlawanan pada petugas, oleh sebab itu petugas langsung membekuknya. Ketika diperiksa ternyata pelaku juga membawa ganja. Dalam sakunya ditemukan barang bukti (BB) tiga amplop daun ganja kering dan uang sebesar Rp 22 ribu.

Untuk penyidikan dan pengembangan kasus ini lebih lanjut, tersangka bersama barang bukti telah diamankan di Mapolsek Rantau. (urd/min)