Menu

Mode Gelap
Korban Erupsi Gunung Marapi Ditemukan 1,5 Km dari Kawah Cak Imin Resmikan Posko Pemenangan Musannif bin Sanusi (MBS) Perangkat Desa Sekitar Tambang Tantang Asisten Pemerintahan dan Dewan Lihat Objektif Rekrutmen Pekerja PT AMM Golkar Aceh Peringati Maulid Nabi dan Gelar TOT bagi Saksi Pemilu Ratusan Masyarakat Gurah Peukan Bada Juga Rasakan Manfaat Pasar Murah

UTAMA · 28 Dec 2016 05:45 WIB ·

KIP Aceh Evaluasi Debat Kandidat


 DEBAT KANDIDAT : Enam pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Aceh periode 2012 - 2022 mengikuti debat kandidat. Perbesar

DEBAT KANDIDAT : Enam pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Aceh periode 2012 - 2022 mengikuti debat kandidat.

BANDA ACEH (RA) – Komisi Independen Pemilihan (KIP) Aceh akan mengevaluasi pelaksanaan debat kandidat terbuka pertama calon Gubernur dan Wakil Gubernur Aceh.

Menurut Ketua KIP Aceh, Ridwan Hadi pelaksanaan debat kandidat tersebut harus dievaluasi terlebih dahulu, sebelum diselenggarakan debat kandidat kedua.

“Kita akan evaluasi Kamis nanti,” kata Ridwan, Selasa (27/12).

Ia mengatakan, evaluasi atas debat kandidat pertama tersebut akan dihadiri para tim kampanye masing-masing pasangan calon (Paslon) Gubernur dan Wakil Gubernur, para panelis dan komisioner KIP Aceh.

“Sebentar lagi akan kita kirim surat. Kita undang tim kampanye dan panelis,” katanya.

Ridwan menuturkan, KIP Aceh harus mengevaluasi debat kandidat yang telah dilaksanakan. Setelah itu, secara bersama-sama baru bisa membahas dan membicarakan tempat dan pola debat kandidat berikutnya.

“Tempat debatnya belum kita putuskan. Kita evaluasi dulu bersama. Dimana lokasi dan bagaimana pola debatnya, itu nanti. Kita putuskan hari Kamis, setelah kita evaluasi,” ujarnya.

Ia menjelaskan, KIP Aceh memang memiliki kewajiban untuk mengevaluasi pelaksaan debat, lalu kemudian baru bisa merencanakan debat kedua dan seterusnya.

“Kewajiban kita melakukan evaluasi debat pertama. Wajib kita evaluasi. Lalu kemudian, kita rencanakan debat kedua, yang kita rencanakan pada 5 Januari 2017,” sebutnya.

Ridwan menuturkan, sebelum dilaksanakan evaluasi debat pertama secara bersama-sama, pihaknya belum bisa menjelaskan apa perbebedaan isu atau materi yang ada pada debat kandidat kedua nantinya.

“Kewajiban kita evaluasi. Kalau belum evaluasi, belum bisa kita bicarakan (apa bedanya),” imbuhnya.
Sebelumnya, KIP Aceh telah melaksanakan debat kandidat terbuka pertama di Hermes Place Hotel, Banda Aceh, 22 Desember 2016. Sedangkan debat kedua akan berlangsung pada 5 Januari 2017 mendatang.(mag-68)

Artikel ini telah dibaca 2 kali

badge-check

Penulis

Comments are closed.

Baca Lainnya

ISBI Aceh Beri Ruang Seniman dan Budayawan Raih Gelar Sarjana

16 July 2024 - 20:12 WIB

Presiden Jokowi Transit di Aceh Sebelum Bertolak ke Abu Dhabi

16 July 2024 - 18:03 WIB

Pimti Kemenkumham Aceh Hadiri Rakordal Program Dukman Tahun 2024

16 July 2024 - 15:52 WIB

Waskita Karya Bangun Lapangan Pacu Kuda Persiapan PON Aceh – Sumut

16 July 2024 - 15:40 WIB

AKN Aceh Barat dan DSI Gelar Pelatihan Sembelih Ayam Halal

16 July 2024 - 15:11 WIB

Polres Aceh Besar Gelar Farewell Parade dan Tradisi Pedang Pora dalam Rangka Lepas Sambut Jabatan Kapolres

16 July 2024 - 06:17 WIB

Trending di METROPOLIS