Menu

Mode Gelap
Korban Erupsi Gunung Marapi Ditemukan 1,5 Km dari Kawah Cak Imin Resmikan Posko Pemenangan Musannif bin Sanusi (MBS) Perangkat Desa Sekitar Tambang Tantang Asisten Pemerintahan dan Dewan Lihat Objektif Rekrutmen Pekerja PT AMM Golkar Aceh Peringati Maulid Nabi dan Gelar TOT bagi Saksi Pemilu Ratusan Masyarakat Gurah Peukan Bada Juga Rasakan Manfaat Pasar Murah

DAERAH · 28 Dec 2016 06:17 WIB ·

Tiga Hari Hilang, Pemacing Ditemukan Tewas


 ILUSTRASI Perbesar

ILUSTRASI

IDI (RA) – Setelah tiga hari dalam pencarian, Lukmanul Hakim(27), pemancing asal Desa Seumanah Jaya, Kecamatan Ranto Peureulak, Aceh Timur, hilang memancing bersama empat temannya ditemukan, (26/12) kemarin.

Informasi diperoleh Rakyak Aceh dari petugas Tim SAR, Herman, setelah pencarian selama tiga hari, akhirnya korban di temukan dengan kondisi telah meninggal tidak jauh dari lokasi terjatuh dari sampannya.

“Korban ditemukan sekitar lebih kurang 150 meter dari lokasi pertama tenggelam, kami menemukan korban Senin sekira pukul 01.00 WIB,” ujar Herman, Selasa (27/12).

Lebihlanjut Herman menjelaskan, pencarian ini pihaknya dibantu BPBD, TNI/Polri, dan serta masyarakat desa setempat dan keluarga korban.

Seperti diberitakan sebelumnya, korban Lukmanul Hakim memancing ikan di seberang sungai Peureulak tepatnya di Desa Seumanah Jaya Kecamatan Ranto Peureulak. Namun menuju keseberang, naas menimpa dikarenakan sampan mereka gunakan tidak sangggup menahan beban sehingga mengakibatkan air masuk dan perahu pun terbalik.

Salah satu teman korban sempat membatu dengan cara menarik bajunya, Namun upaya dilakukan sia-sia mengingat korban tidak bisa berenang. Arus sungai mengalir sangat deras sehingga membawa korban terbawa dengan sampan mereka tumpangi.

Korban yang selamat dalam musibah tersebut yakni, Rizal (27), Musliadi atau Tgk. Li (29), Fauzan (29) dan Sapri (29). Semuanya tercatat sebagai warga Desa Seumanah Jaya, Kecamatan Ranto Peureulak, Aceh Timur.

“Jenazah korban kemudian diserahkan kepada pihak keluarga oleh petugas untuk dikebumikan,” petugas Tim SAR Herman.

Kapolsek Rantoe Peureulak Ipda Musa dikonfimasi membenarkan penemuan tersebut. “Ya korban sudah ditemukan dan sudah diserahkan kepada keluarganya, ” jawab Ipda Musa. (mag-73/min)

Artikel ini telah dibaca 1 kali

badge-check

Penulis

Comments are closed.

Baca Lainnya

KNPI Bireuen Apresiasi Respon Cepat Polres Bireuen Mengungkap Kasus Pengancaman Wartawan

19 April 2024 - 16:05 WIB

Diperiksa Tiga Jam, Terlapor Akui Ancam Wartawan Melalui Telepon

18 April 2024 - 20:16 WIB

Bulog Sub Divre Lhokseumawe Pastikan Stok Beras Aman

18 April 2024 - 16:23 WIB

Pemerintah Aceh dan Haji Uma Bantu Pemulangan Jenazah Warga Kota Juang Bireuen

17 April 2024 - 21:03 WIB

Danrem 011/Lilawangsa Pamit Tugas ke Prajurit Saat Halal Bihalal

17 April 2024 - 17:40 WIB

Iskandar Usman Al-farlaky ditunjuk Mualem Cabup Aceh Timur, Ketua IKAPA Siap dukung Penuh

17 April 2024 - 09:56 WIB

Trending di DAERAH