Anggota Dewan Bantu Kursi Roda ke Penyandang Cacat

SERAHKAN BANTUAN: Anggota DPR Aceh, Tarmizi menyalurkan bantuan dua unit kursi roda kepada penyandang cacat di Kecamatan Sawang, Aeh Utara, Selasa (27/12). FOR RAKYAT ACEH

ACEH UTARA (RA) – Dua penyandang cacat asal Kecamatan Sawang, Kabupaten Aceh Utara menerima bantuan kursi roda dari seorang anggota DPR Aceh, Tarmizi. Penyerahan bantuan dilakukan langsung anggota dewan dari Dapil 5 Aceh ini kepada penerima, (27/12) kemarin.

Bantuan kursi roda dan santunan diberikan kepada warga desa di Kecamatan Sawang, yakni Muhammad Tayeb warga Gampong Paya Gaboh dan Agus Saini Bin Sofyan warga Babah Krueng. Bantuan sebagai wujud kepedulian wakil rakyat ini kepada kaum disabilitas.

Menurut Tarmizi Panyang, panggilan akrabnya, sejak lama dirinya telah mendapat informasi terkait kondisi kesehatan kedua warga tersebut. Dirinya prihatin melihat kondisi kedua penyandang disabilitas sejak lahir. Oleh karena itu dirinya tergerak memberikan bantuan kursi roda, agar dapat membantu meringankan penderitaan keduanya.

”Mereka adalah saudara kita, namun kondisinya sangat menyedihkan. Mengingat inilah, sangat patut keduanya kita berikan bantuan. Selain merea juga berasal dari keluarga yang kurang mampu,”ungkap politisi Partai Aceh ini.

Sambungnya, kondisi kesehatan masyarakat di sejumlah daerah di Kabupaten Aceh Utara harus mendapat perhatian serius dari pemerintah daerah. Khususnya dinas kesehatan dan dinas sosial, untuk memperhatikan kaum disabilitas atau penyandang cacat. Sehingga mereka juga dapat merasakan hidup seperti masyarakat normal lainnya. Baik berupa bantuan usaha maupun dapat mengeyam pendidikan seperti masyarakat lainnya.

“Masih banyak penyandang cacat yang membutuhkan kursi roda dan bantuan lainnya. Tetapi sejauh ini kami baru dapat membantu dua unit. Ke depan kita upayakan bantuandari provinsi yang bekerja sama dengan dinas sosial,”terang Tarmizi Panyang.

Penyerahan kursi roda dan santunan kepada penyandang cacat ini didampingi oleh kepala desa dan aparatur desa setempat. Rasa haru terlihat diwajah keluarga penerima bantuan saat anaknya duduk di atas kursi roda bantuan yang disalurkan langsung oleh anggota DPRA. (rel/agt/min)